Cara Membuat Website yang SEO-Friendly dengan Mudah dan Tepat

By | November 21, 2017

Membuat website yang terlihat profesional dan dirancang dengan baik tidak akan memastikan bahwa situs Anda menerima jumlah traffic yang tinggi atau meningkatkan basis pelanggan Anda. Jika Anda ingin meningkatkan traffic pada situs web Anda, Anda perlu menggunakan Search Engine Optimization (SEO). Optimalisasi mesin penelusuran ini mengacu pada teknik yang digunakan untuk meningkatkan visibilitas situs web, dan oleh karena itu diurutkan dengan mesin telusur. SEO adalah bagian yang sangat penting dari kehadiran online Anda. Jika Anda menggunakan SEO dengan benar, Anda dapat meningkatkan peringkat mesin pencari dan mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke situs web Anda.

  • Integrasikan social media ke dalam desain website anda.

Nilailah search engine social media sama seperti calon konsumen Anda yang prospektif. Memasukkan elemen media sosial ke dalam desain situs web Anda akan membantu untuk mendapatkan peringkat yang lebih baik dengan mesin pencari. Saat merancang situs web Anda, pastikan Anda menyertakan ikon media sosial Anda dan untuk semua akun media sosial Anda, seperti Twitter, Instagram dan Facebook. Ini tidak hanya akan memberi peringkat pada situs Anda lebih tinggi di antara mesin telusur, namun juga akan menunjukkan kepada calon pelanggan bahwa perusahaan Anda hebat.

  • Gunakan gambar yang SEO-Friendly juga.

Banyak orang hanya mengoptimalkan teks dalam membuat website mereka tapi mereka lupa melakukan hal yang sama untuk gambar yang mereka gunakan. Jika Anda mengoptimalkan gambar yang Anda gunakan, Anda dapat meningkatkan peringkat mesin pencari situs Anda. Saat memilih gambar untuk situs web Anda, pastikan itu tidak terlalu besar. Idealnya, gambar di situs Anda harus 30 sampai 100kb dan memiliki resolusi 72dpi. Gambar yang terlalu besar akan membuat situs Anda dimuat secara perlahan, dan berdampak negatif pada peringkat mesin telusur Anda.

  • Tempatkan kata kunci Anda di berbagai tempat.

Banyak orang fokus menggunakan kata kunci dalam salinannya, namun mereka mengabaikan semua bidang lainnya. Kata kunci tidak hanya dapat digunakan dalam salinan dan dalam artikel apa pun di situs Anda, mereka juga dapat digabungkan ke dalam desain situs web Anda. Seperti disebutkan sebelumnya, Anda juga bisa menggunakan kata kunci untuk mengoptimalkan gambar juga, tapi ada juga banyak area lain di mana Anda bisa menggunakan kata-kata kunci tersebut, termasuk pada layout web.

  • Pastikan desain web Anda mudah diakses.

Jika situs web Anda tidak sepenuhnya diakses, maka itu akan mempengaruhi tingkat konversi dan rangking Anda dengan mesin pencarian. Anda harus membuat website Anda agar dapat dilihat di semua browser, seolah-olah tidak akan menyebabkan pengunjung keluar dari situs Anda tanpa membeli produk apapun atau menggunakan layanan Anda. Jika situs Anda dimuat dengan lambat, atau sulit di navigasi, kemungkinan besar peringkatnya rendah dengan mesin telusur.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *