Belanja Lewat Toko Online Tak Boleh Asal, Kenali Dulu Jenis-jenisnya!

By | November 30, 2017

Sebagian banyak pelaku bisnis sudah mulai beralih dari menjalankan offline shop menuju ke online shop. Berbicara mengenai peruntungan dalam dunia bisnis sendiri memang tak bisa dipungkiri jika seandainya banyak diantara masyarakat yang lebih senang menekuni usaha secara online dibandingkan dengan langsung, karena keuntungan menjalankannya sangat banyak. Mulai dari alasan modal yang kecil, kemudahan dalam menjalankannya hingga karena target marketnya juga sangat luas. Bisa mencapai hingga ke berbagai penjuru dunia. Tak heran jika seandainya kian banyak bermunculan toko online baru di tengah-tengah Anda.

Selain menjadi keuntungan bagi pelaku bisnis, kenyataannya dengan hadirnya online shop ini juga memberikan banyak keuntungan bagi konsumen. Karena mereka diberikan berbagai macam tawaran kemudahan dalam melakukan transaksi pembelian barang. Dengan sistem online ini maka tak bisa dipungkiri jika seandainya belanja menjadi kian mudah, cukup dengan mengandalkan sarana transaksi yaitu ponsel atau laptop saja melalui internet. Barang apapun yang dicari bisa dibeli dari sana.

Agaknya khusus bagi konsumen yang sering kali berbelanja di toko online juga harus tau jenis dan juga sistemnya, sehingga jadi lebih aman nantinya, diantaranya adalah:

  1. Belanja lewat online shop friendly, sistem yang satu ini paling banyak dipilih oleh masyarakat, karena mereka dapat berhubungan secara langsung dengan penjualnya, hanya perorangan yang menjadikan sebuah media sosial sebagai sarana untuk menjalankan bisnis. Dimana nantinya konsumen juga akan selalu terhubung dengan mereka, khususnya lewat media sosial, dimana penjualnya nanti akan selalu memposting berbagai macam informasi mengenai produk yang ditawarkan, secara langsung tentu akan muncul di beranda media sosial target market, mereka dapat memesan langsung dari media sosial tersebut dan membayar.
  2. Belanja di web online shop, khusus untuk jenis yang satu ini mereka sudah tak lagi mengandalkan media sosial, melainkan secara langsung dari website pribadi yang mengelola serba-serbi yang berhubungan dengan penjualan online. Tampilannya jauh lebih menarik dengan berbagai pilihan menu, namun barang yang dijual hanya untuk satu brand atau merk.
  3. Belanja di pasar online, istilah lainnya adalah market place, dimana untuk satu situs konsumen bisa menemukan lebih dari satu penjual pada produk yang sama, misalnya saja pakaian, pasar online ini membuka peluang bagi siapa saja untuk menjual barangnya disana. Dengan harga yang pastinya juga bersaing, konsumen nantinya juga akan dapatkan lebih banyak pilihan barang.
  4. Belanja di department store online, hanya untuk beberapa brand terkemuka saja yang dijual, sebut saja Matahari mall, yang menjual beberapa brand ternama dari segi kualitas barang juga dijamin asli.

Sangat penting bagi Anda untuk mengenal jenis-jenis toko online ini agar tak tertipu saat berbelanja.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *