Cara Mengelola Travel Blog Agar Trafficnya Semakin Tinggi

By | December 4, 2017

Blog merupakan sebuah ruang gratis yang diberikan kepada siapa saja untuk mengisinya dengan berbagai macam informasi, bahkan tak jarang diantaranya yang berbisnis dari sana. Sebagian banyak diantara masyarakat menjalankan blog memang dengan tujuan yang berbeda-beda, ada yang ingin mendapatkan peruntungan dengan membuka bisnis, namun juga ada yang ingin sharing informasi dan juga jadi lebih terkenal. Konten yang mereka isi di dalamnya juga sangat beragam, mulai dari informasi kecantikan, review barang, kesehatan hingga yang paling populer adalah travel blog.

Tak jarang bahkan diantara beberapa nama yang menjadi sangat terkenal dengan kebiasaan mereka tersebut. Sering jalan-jalan ke berbagai macam tempat dan membagi informasinya sehingga mendapatkan viewers sangat tinggi, jadi tak jarang diantaranya yang diberangkatkan jalan-jalan secara gratis. Hingga mendapatkan berbagai macam endorse atau sponsor yang lainnya. Tentunya banyak yang ingin melakukan hal tersebut, jalan-jalan gratis, berbagi informasi seputar kunjungan wisata tersebut hingga mendapatkan uang hanya dengan mengelola blog.

Baca juga: Tips Membuat Travel Blog Agar Dikunjungi Banyak Orang

Berikut ini ada sedikit tips ketika Anda ingin membuat sebuah travel blog yang berkualitas dan cepat dapatkan viewers, diantaranya adalah:

  1. Jangan hanya menggunakan blog gratisan, melainkan alangkah lebih baik Anda sedikit mengeluarkan uang dengan membuat domain sendiri. Pentingnya nama atau domain ini adalah untuk branding, memperkenalkan situs kepada orang lain sehingga mudah untuk diingat nantinya oleh pengunjung.
  2. Sajikan informasi yang berkualitas, karena ini berhubungan dengan travelling maka banyak informasi seputar perjalanan yang dapat Anda masukkan kesana, diantaranya adalah seperti review tempat wisata yang pernah dikunjungi, sekaligus berbagi tips untuk wisatawan yang ingin kesana.
  3. Gambar yang ditampilkan juga harus bagus, kenyataannya bagi mereka yang senang dalam membuat tulisan yang berhubungan dengan tempat wisata, maka harus diimbangi dengan pilihan gambar berkualitas, mengapa demikian? Karena seseorang akan lebih tertarik membaca jika dilengkapi dengan gambar yang bagus. Untuk itu ketika jalan-jalan pastikan juga berbekal kamera untuk mengabadikan setiap momentnya.
  4. Gunakan jasa untuk mengoptimalkan website, ini adalah bagian yang paling penting ketika Anda ingin menjalankan sebuah blog atau web pribadi, tanpa jasa SEO maka hasilnya juga sangat mustahil untuk terkenal. Sehingga optimalisasi ini sebenarnya menjadi bagian yang sangat penting untuk dilakukan, sehingga nantinya Anda mudah meningkatkan traffic pengunjung.
  5. Rutin menulis, kelemahan dari seorang blogger memang serangan malas atau writes block, hal ini membuat mereka tak bisa menyediakan informasi setiap saat. Cara untuk mengatasinya adalah dengan melist jadwal yang akan di posting, bagaimana jika tidak melakukan wisata? Bisa disiasati dengan posting tulisan features atau tips-tips wisata.

Bahkan tak jarang diantaranya travel blog ini yang dapat meraup uang hingga jutaan rupiah untuk sekali postingan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *