Cara Menghasilkan Uang Lebih Dari Satu Juta Perbulan Dari Blog

By | December 28, 2017

Kemampuan sebuah blog dalam menghasilkan uang sudah terbukti sejak tahun 2010 kebawah. Saat itu situs bebagi video youtube belum terlalu populer karena kecepatan internet di Indonesia saat itu masih sangat rendah. Satu satunya media untuk mendapatkan informasi dari internet adalah melalui blog dan website. Karena kedua media tersebut tidak memerlukan internet berkecepatan tinggi.

Hingga saat ini, sebuah blog yang populer memiliki kemampuan menghasilkan uang hingga puluhan juta per bulannya. Sebutlah maxmanroe. Blog populer yang dikelola oleh Marikxon Manurung ini berhasil menghasilkan hingga 7 juta per bulanya hanya dari adsense. Belum lagi penghasilan dari sponsor post, sponsor banner, dan lain lain. Informasi besarnya penghasilan maxmanroe didapat dari situs ceksite.

Namun bagi Anda seorang pemula yang baru mengenal dunia blog, jangan terlalu berangan angan dapat menghasilkan uang puluhan juta secara instan dari blog. Bukan hal yang mudah menjadi sukses di dunia blogging. Mereka yang sudah sukses meraup keuntungan besar dari blog awal mulanya banting tulang merintis sebuah blog supaya populer.

Untuk anda, mari kita targetkan menghasilkan minimal satu juta saja dalam satu bulan. Bagaimana caranya?

 

  • Buat blog

 

Sudah tentu pasti jika anda ingin menghasilkan uang dari blog maka anda perlu membangun sebuah blog yang berkualitas. Ingin menghasilkan uang dari blog tanpa memiliki blog sama saja ingin menghasilkan uang dari jualan sepatu tanpa memiliki sepatu. Jelas suatu hal yang mustahil.

Buatlah blog yang sederhana. Mulailah dari menggunakan domain gratis seperti blogspot dan wordperss. Jika anda memiliki sedikit modal, belilah domain untuk branding.

 

  • Kualitas konten

 

Kualitas konten sangat berpengaruh besar dalam meningkatkan popularitas suatu blog. Maka dari itu buatlah konten yang berkualitas supaya pembaca betah berlama lama berkunjung di blog Anda. Jangan lupa supaya menentukan satu niche atau tema dari blog anda. Misalkan blog dengan tema bisnis, kuliner, games, musik dan lain lain. Usahakan niche yang anda pilih merupakan niche yang anda kuasai.

 

  • Promosikan blog Anda.

 

Sebagus bagusnya blog, jika anda tidak mempromosikanya dengan baik maka jangan harap blog anda dapat populer dengan waktu singkat. Promosikanlah blog anda.

Anda dapat mulai mempromosikanya di sosial media seperti instagram, twitter dan facebook. Khusus untuk facebook, anda dapat langsung mempromosikanya di grup.

Promosikanlah blog anda di grup facebook yang grup tersebut berhubungan dengan pembahasan blog anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *