Tips Belanja Online Saat Harbolnas

By | January 2, 2018

Harbolnas atau Hari Belanja Online Nasional telah diselenggarakan beberapa tahun ke belakang. Hampir seluruh e-commerce di Indonesia mengukuti event ini termasuk Bukalapak. Harga diskon yang menggiurkan bisa membuat Anda kalap dan menghabiskan budget untuk membeli barang. Ujung-ujungnya uang di rekening Anda terkuras habis. Agar itu tidak terjadi mari simak tips belanja online saat Harbolnas.

Membuat Daftar Barang Belanjaan

Membeli barang saat Harbolnas seharusnya bisa memangkas pengeluaran Anda dengan diskon yang besar. Membeli barang-barang yang Andaa butuhkan adalah prioritas utama. Maka tips belanja online yang pertama adalah membuat daftar barang belanjaan yang Anda butuhkan saja. Beri nomor barang belanjaan mulai dari yang paling dibutuhkan hingga yang bersifat hiburan saja.

Mencari Barang Berkualitas dengan Diskon Tinggi

Sebagai pembeli Anda tentu ingin mendapat barang semurah mungkin dengan diskon setinggi-tingginya. Namun untuk apa membeli barang dengan diskon tinggi dengan kualitas rendah yang hanya bisa Anda pakai sekali dua kali. Maka Anda mesti cerdas memilih barang berkualitas dengan diskon tinggi. Bandingan barang satu dengan lain secara kualitas maupun diskon. Pilihlah barang berkualitas yang Anda butuhkan meski diskonnya tidak terlalu tinggi. Yang pasti saat Harbolnas diskon barang lebih tinggi dari biasanya, kan?

Siapkan Uang di Rekening Anda

Setelah membuat daftar barang, Anda harus memastikan jumlah uang yang cukup untuk berbelanja. Kebanyakan jika Anda berbelanja online pembayaran yang ditawarkan juga secara online meski Anda bisa membayarnya begitu barang sampai. Namun agar pilihan Anda lebih besar lebih baik Anda memastikan jumlah uang sesuai dengan jumlah belanjaan Anda.

Memilih Barang yang Bisa Menggunakan Voucher

Saat Harbolnas, banyak e-commerce menawarkan voucher saat Anda mendaftar sebagai pelanggan. Biasanya voucher ini berlaku dalam rentang waktu tertentu. Agar voucher ini bisa Anda gunakan, pilih barang yang bisa menggunakan voucher. Karena tidak setiap barang bisa menggunakan voucher, Anda harus cukup teliti.

Belanja Bisa Nego di Bukalapak

Sejak tahun 2016, Bukalapak punya program baru yaitu belanja bisa nego layaknya Anda ke toko dan bertemu dengan penjual secara langsung. Program ini hanya berlaku saat Harbolnas saja. Anda bisa memilih barang dan melakukan nego harga sebanyak tiga kali saja. Jika sudah mendapat kesepakatan, Anda mesti membayarnya saat itu juga. Jika lewat dari jam 12 malam, harga tidak berlaku. Anda baru bisa melakukan nego pada barang lain setelah pembayaran barang nego sebelumnya. Pastikan Anda sudah meng-upgrade aplikasi Bukalapak jika berbelanja lewat ponsel pintar. Dan Anda harus mendaftar atau punya akun di Bukalapak. Cara mendaftarnya pun mudah saja.

Walaupun Harbolnas sudah berlalu, Anda jangan khawatir karena Harbolnas akan selalu diadakan setiap tahun. Semoga tips belanja online saat Harbolnas di atas bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *