Supaya Toko Online Anda Cepat Sukses, Pilih Produk Dagangan Anda dengan 4 Kiat Ini!

By | January 3, 2018

Apakah Anda memiliki rencana untuk mendirikan toko online? Kalau memang punya rencana satu ini, baiknya teliti dalam menentukan konten produk yang akan dijajakan. Sebab kalau kurang cermat bisa jadi malah gagal karena kesulitan untuk mendapatkan pembeli. Anda yang berencana membangun bisnis niaga online memang baiknya tidak asal dalam menentukan produk dagangan kalau tidak mau langsung gulung tikar. Rupanya penentuan produk jualan secara cerdas mampu mengantarkan Anda menjadi pemilik lapak online dengan omzet besar dan menggiurkan.

Kiat Pintar Memilih Dagangan untuk Dijual Online

Kalau tertarik, maka pahami dulu teknik memilih produk jualan yang benar-benar memberikan keuntungan jangka panjang. Berikut kiat dalam menentukan pilihan:

Baca juga: Belanja Lewat Toko Online Tak Boleh Asal, Kenali Dulu Jenis-jenisnya!

  • Menjual produk yang susah ditemukan secara offline,

Kalau Anda memiliki rencana mendirikan lapak online baik di media sosial, bergabung di marketplace, atau mungkin mendirikan website sendiri. Usahakan menyediakan produk yang menarik dan salah satu kriterianya adalah belum tersedia di toko konvensional. Otomatis orang yang membutuhkannya akan mencari ke internet, dan menemukan lapak Anda. Omzet pun akan terus mengalami perkembangan sehingga saldo rekening ikut bertambah.

  • Menyediakan produk yang bisa dijual lebih murah,

Sebuah toko online kerap dijadikan alternatif bagi pembeli untuk berbelanja produk dengan harga lebih murah. Sebab kalau harganya mahal tentu pembeli enggan belanja online karena ditambah dengan ongkir, apalagi barang baru sampai beberapa hari setelah pembayaran. Maka rugi kalau akhirnya membeli yang mahal kalau di dekat rumah ada yang murah dan produknya sama. Maka pertimbangkan untuk menyediakan produk yang murah meriah supaya lebih mudah menggaet pembeli.

  • Menjajakan produk yang unik dan beda,

Produk unik selalu sukses menarik minat pembeli online untuk berbelanja, tidak hanya satu melainkan beberapa buah atau potong. Sebab banyak pembeli tidak rela belanja sedikit karena menjadi mahal setelah ditotal dengan ongkir. Ditambah lagi kalau produknya biasa kadang sensasi belanja onlinenya kurang maksimal. Sediakan produk yang unik dan berbeda, tidak hanya kerajinan tangan saja namun cermat memilih model kalau berjualan pakaian. Supaya pembeli tidak ragu belanja karena hanya di lapak online Anda produk unik tersebut bisa diadopsi.

  • Sediakan produk populer di internet,

Kalau mau dagangan online yang dimiliki laris maka usahakan untuk menyediakan produk yang banyak diminati pembeli. Telusuri produk online jenis apa yang tengah menjadi trend masyarakat modern seperti sekarang. Kalau memang pakaian menjadi pilihan yang logis maka jangan ragu menjajal peruntungan berjualan pakaian secara online. Tekan modal dan kerugian dengan memotret produk bagus di pasar kemudian dijajakan secara online. Setelah ada pesanan baru kembali ke pasar tersebut dan membeli produk yang sudah dipesan, sehingga modal toko online Anda lebih efisien.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *