Menilik 4 Jenis Sumber Pemasukan Pengelola Travel Blog Agar Tidak Penasaran

By | January 4, 2018

Bagi siapa saja yang suka traveling, baiknya manfaatkan waktu luang selama traveling untuk menulis pengalaman tersebut di blog pribadi. Secara langsung dan tidak langsung Anda sudah menjadi pengelola travel blog yang kabarnya bisa menjadi profesi dengan penghasilan yang lumayan. Modal Anda untuk traveling dalam waktu singkat akan kembali dan bahkan bisa menjadi lebih banyak sehingga bisa menjadi modal di perjalanan berikutnya. Tidak menutup kemungkinan hidup terasa nyaman dengan traveling tanpa henti, berkat profesi tersebut.

Sumber Pemasukan Bagi Pengelola Blog Ini

Mungkin bagi Anda atau yang lainnya merasa heran sekaligus penasaran bagaimana seorang penulis blog berisi kegiatan traveling bisa menghasilkan uang dari kebiasaan tersebut? Menjawab pertanyaan ini, berikut beberapa sumber pemasukan yang akan didapatkan setelah rutin mengelola blog traveling tersebut:

  • Penghasilan dari Google Adsense,

Asalkan rajin menulis perjalanan yang dilakukan di blog dengan bahasa yang enak dibaca maka jumlah pengunjung akan selalu tinggi. Kalau bisa dipertahankan maka dijamin akan diterima oleh pihak pengelola Google Adsense. Melalui Google Adsense inilah sumber pemasukan pertama Anda bisa didapatkan, bahkan secara rutin per bulannya.

  • Menyediakan paket wisata murah meriah,

Sebelum bisa menjadi seorang penulis di travel blog tentunya perlu menikmati perjalanan di daerah yang ditulis tersebut. Artinya Anda sudah berpengalaman untuk datang dan singgah ke tempat menarik tersebut dengan budget yang tidak terlalu besar. Mengapa tidak mencoba membuka paket wisata murah? Kalau penjelasan yang diberikan menarik dan membuat siapa saja tertarik untuk datang ke lokasi yang dibahas tersebut. Maka paket wisata yang ditawarkan akan laku, pemasukan pun didapatkan.

  • Hasil penjualan tiket kereta melalui blog tersebut,

Beberapa pemilik blog traveling mengaku mendapatkan penghasilan dengan menjalin kerjasama kepada PT KAI. Kalau pengunjung blog sudah banyak dan berhasil masuk ke Google Adsense maka bisa menghubungi PT KAI untuk menyediakan layanan pemesanan tiket online. Setiap pengunjung blog yang melakukan pemesanan tiket maka akan mendapatkan komisi sekian persen. Kalau dikalikan tentu jumlahnya lumayan, menjadi blogger traveling yang berpenghasilan tinggi memang harus sabar. Tentunya lebih baik ketimbang menganggur di rumah.

  • Menyediakan space iklan hotel yang disediakan,

Blogger yang sudah berhasil menggaet banyak pengunjung untuk singgah meski sebentar dan dalam perhari jumlah kunjungan banyak. Memang patut bernafas lega karena dari sinilah sumber pemasukan dari blog akan terbuka lebar dan tersedia banyak pilihan. Berhubung Anda menyediakan artikel tentang traveling maka dekat dengan tempat wisata, tiket, dan hotel. Anda bisa menyediakan space iklan bagi hotel manapun sehingga setiap mereka memakai space tersebut Anda pun mendapatkan pemasukan ke kantong. Bagaimana, mau mencoba mengelola travel blog?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *