Ciri-ciri Situs Berita yang Dapat Dipercaya dengan Baik

By | January 12, 2018

Maraknya berita hoax atau berita palsu ini pun telah menjalar di dunia internet yang menjadikan berita hoax tersebut sangat mudah tersebar dan tersampaikan kepada para masyarakat setempat. Sedangkan sebagai pengguna internet yang pandai, maka alangkah baiknya jika kita mengetahui mana situs berita yang hoax dengan berita yang asli, karena mendapatkan berita dari situs yang terpercaya adalah hal yang wajib diperhatikan dengan sebaik mungkin agar kita semua tidak terjerumus pada berita yang tidak benar adanya.

Banyak sekali berita yang ada di jaringan internet yang dapat menjadikan para masyarakat merasa penasaran dan menimbulkan rasa daya tarik tersendiri bagi para pembaca untuk bisa membacanya, sedangkan semakin banyaknya orang yang mengunjungi pada situs tersebut maka semakin banyak pula dollar yang dihasilkannya, sehingga hal inilah yang menjadikan berita hoax selalu dibuat seunik mungkin, menarik, dan serapi mungkin untuk bisa menarik perhatian banyak pengguna internet.

Apabila Anda terhindarkan dari yang namanya berita hoax dari banyaknya situs berita yang ada di jaringan internet, maka sebaiknya Anda mengetahui pada beberapa cara berikut ini:

  1. Situs yang berupa website atau blog maka berita yang diberikan akan terbuka dan menyebutkan penulis konten berita maupun menyebutkan pemilik dari situs, apabila ada penulis atau identitas, maka cek kebenaran dan keasliannya.
  2. Berita yang asli tentunya akan mencantumkan pada nama redaksinya beserta alamatnya. Sedangkan untuk berita hoax tidak akan mencantumkan alamat redaksi, kalaupun ada sudah pasti itu alamat palsu.
  3. Lakukan pengecekan pada mesin pencarian google yang dapat membantu Anda untuk mengetahui berita tersebut hoax atau bukan.
  4. Untuk berita hoax maka akan lebih banyak memiliki iklan.
  5. Untuk situs yang memberikan berita hoax hanya akan mendukung pada satu pihak saja serta menjatuhkan pada pihak yang lain.

Melihat ciri dari berita yang hoax adalah hal utama yang wajib diketahui bagi para pengguna jaringan internet agar Anda sebagai orang yang selalu mengandalkan jaringan internet tidak terjebak dengan adanya berita hoax yang dapat menyesatkan Anda, dan dari beberapa hal yang ada di atas dapat untuk membantu Anda agar bisa menemukan berita yang benar dan dapat untuk dipercaya.

Karena semakin banyaknya situs berita yang memberikan informasi palsu atau hoax, maka mulai dari sekarang ini para pengguna internet pun juga harus pandai dalam memanfaatkan jaringan internet serta wajib memonitor pada setiap berita yang muncul, termasuk berita hoax yang dapat menyerang Anda sebagai pengguna internet, terlebih lagi dengan adanya kecanggihan jaringan teknologi yang ada untuk sekarang ini pun juga akan menjadikan berita hoax akan semakin bertambah dan beredar di jaringan internet yang dapat merugikan orang lain, sehingga jadilah pengguna internet yang pandai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *