Cara Menjadikan Situs Aman Agar Bisa Terhindar dari Hacker

By | January 17, 2018

Sebagai pengguna jaringan internet, tentu saja memiliki tantangan tersendiri dalam mengamankan situs yang dimilikinya agar tidak terjadi kebocoran informasi pribadi yang memang sifatnya sangatlah rahasia. Terlebih lagi sekarang ini juga sudah ada banyak sekali situs yang mengalami hacker oleh orang-orang yang kurang kerjaan, sehingga hal inilah yang menjadikan timbulnya fitnah dan pikiran orang yang kurang baik. Sehingga Anda harus melakukan sesuatu agar situs aman dan terhindar dari yang namanya hacker.

Sedangkan hacker ini pun dapat merusak pada informasi bagi para penggunanya tanpa sepengetahuan pengguna bahkan hal ini pun juga dapat untuk meng-hack pada database serta memanipulasi maupun menghancurkan data yang penting bahkan tidak jarang bila diantaranya ada yang membajak server hosting dengan menyuntikan tautan kejahatan. Dengan hal inilah yang menjadikan para pemilik situs harus berhati-hati dan melakukan cara yang tepat agar situs Anda terhindar dari hacker.

Agar situs aman dari yang namanya hacker, maka lakukan langkah-langkah seperti berikut ini:

  1. Selalu lakukan pembaruan pada perangkat lunak yang Anda gunakan untuk mendukung situs pada setiap saat.
  2. Gunakan antivirus sebelum memutuskan untuk menjelajah pada web dengan computer Anda untuk bisa melawan pada serangan.
  3. Cobalah untuk beralih pada HTTPs yang merupakan protocol komunikasi yang aman serta dapat digunakan dalam hal mentransfer pada konten yang sensitive antara situs web dengan server web. Pada prokol ini akan menambahkan TLS dan SSL pada HTTP situs dengan begitu maka hal ini pun dapat untuk mengamankan pada data serta pihak pengguna sendiri dari adanya serangan hacking yang ada.
  4. Jangan lupa untuk selalu menggunakan kata sandi yang kuat serta dapat diubah secara teratur agar kata sandi Anda tidak mudah untuk di tebak.

Baca juga: Simak Cara Sederhana untuk Mengetahui Situs Aman untuk Bertransaksi

Perlu untuk Anda ketahui bahwa dalam hal dunia online, segala hal keamanan dapat untuk di hack. Sedangkan untuk serangan inilah yang dapat untuk merugikan pada pemilik tidak hanya itu saja, akan tetapi juga dapat mengorbankan pada informasi bagi para penggunanya, oleh sebab itulah sangat penting sekali untuk melakukan tata cara yang tepat agar Anda terhindar dari yang namanya hacking, dan hanya dengan beberapa langkah yang ada di atas lah Anda dapat untuk melakukan pengamanan pada data dalam website yang Anda miliki.

Sedangkan semakin berkembangnya jaman untuk teknologi yang ada untuk sekarang ini, maka hal inilah yang menjadikan Anda sebagai pemilik website perlu untuk mewaspadai akan hal ini dengan sebaik mungkin agar Anda tidak akan dirugikan oleh tindakan hacker yang memang tidak dapat untuk dipertanggungjawabkan dan dengan begitu maka situs aman pun dapat Anda terapkan pada website yang Anda miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *