3 Alternatif Blogger Dalam Menghasilkan Uang Selain Adsense

By | February 2, 2018

Adsense menjadi platform utama para blogger dan youtuber dalam menghasilkan uang. Bagaimana tidak, hanya dari Google Adsense, bila blogger serius mengembangkan blognya, sebanyak apapun uang yang diinginkan akan mampu dihasilkan.

Sebutlah Eka Lesmana, blogger terkenal asal Indonesia ini mampu menghasilkan uang sebanyak 50 hingga 100 juta dalam waktu hanya sebulan. Sangat fantastis bukan? Penghasilanya mampu mengalahkan para karyawan dan staf perusahaan di Indonesia.

Namun untuk menjadi publiser Google Adsense tidaklah mudah. Diperlukan kualitas blog yang bagus untuk menjadi mitra dari platform monetize yang satu ini. Tidak jarang para blogger menyerah mengurus blognya karena berkali kali ditolak Adsense. Padahal masih banyak alternatif dalam menghasilkan uang selain google Adsense walaupun penghasilanya tidak se fantastis Adsense.

Untuk Anda para blogger yang berkali kali ditolak Google Adsense, berikut 3 alternatif blogger dalam menghasilkan uang selain adsense.

  • Job review produk

Untuk blog yang sudah memiliki visitor tetap dan reputasi yang bagus, biasanya perusahaan menawarkan job untuk mereview produknya. Fee yang ditawarkan pun cukup menarik. Untuk review produk di satu artikel, fee terendah yang ditawarkan perusahaan biasanya seharga 200 ribu rupiah.

Keuntungan dari job review produk adalah tidak ada minimum pay out seperti Adsense. Sehingga ketika Anda telah menyelesaikan kewajiban Anda, maka perusahaan akan langsung mentransfer dana pembayaran ke rekening Anda.

  • Url Short Link

Alternatif ini biasanya digunakan oleh para pemilik blog download. Anda cukup menginput link Anda ke website penyedia Url Short Link, maka anda akan mendapatkan bayaran selama visitor Anda mengakses shortlink tersebut.

Fee dari Url Short link sangat bervariasi. Tergantung Anda bekerja sama dengan website mana. Sebagai gambaran untuk Anda,  situs short link asal indonesia safelinku, pay out rate safelinku mencapai 8 dollar per seribu view.

  • job Content Placement

tidak jauh berbeda dengan job review produk, berbedaanya hanya terletak pada pembuatan konten. Bila job review Anda yang membuat konten dan mereview sendiri produk dari klien, berbeda dengan job content placement yang semuanya telah disediakan oleh klien sehingga Anda hanya tinggal memposting konten tersebut di blog Anda.

Fee yang ditawarkan untuk job content placement biasanya lebih rendah dari job review produk. Untuk satu job content placement biasanya dihargai 50 ribu ke atas. Tergantung perjanjian awal Anda dengan klien.

Itulah 3 Alternatif Blogger Dalam Menghasilkan Uang Selain dari Adsense. Cukup menyenangkan bukan dapat menghasilkan uang dari internet. Namun perlu diingat, 3 alternatif tersebut tidak akan sama sekali berguna bila Anda tidak memiliki blog dengan kualitas bagus. Maka dari itu, ayo membangun blog.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *