Tips Membuat Website yang Ramai Pengunjung

By | February 5, 2018

Memiliki website yang ramai pengunjung sangat  banyak manfaatnya. Jika Anda memiliki ide dan gagasan yang cemerlang, Anda dapat menggunakan website tersebut sebagai media komunikasi atau broadcast kepada semua mengunjung website. Atau jika yang Anda pikirkan adalah profit dan keuntungan, maka website tersebut dapat menjadi passive income yang menjanjikan. Dan masih banyak lagi keuntungan yang akan anda dapatkan jika memiliki website dengan visitor yang ramai.

Namun perlu Anda ketahui, membuat website dengan pengunjung yang ramai bukanlah persoalan yang mudah. Banyak sekali faktor yang harus Anda perhatikan demi meningkatnya reputasi website yang Anda buat. Dari sekian banyak faktor yang ada, 4 faktor dasar ini dapat Anda perhatikan dalam fase awal mula membuat website sebelum ramai pengunjung.

  • Konten original dan terbaru

“Content is king”, itulah kata yang pantas untuk menggambarkan betapa pentingnya kualitas konten bagi sebuah website. Tanpa konten yang berkualitas, jangan berharap banyak website yang Anda bangun dapat meraup visitor yang banyak.

Jika Anda membuat website, buatlah konten dari website tersebut berkualitas, original ( bukan hasil copy paste), dan terbaru.

Mengapa harus terbaru? Karena sebagian besar user yang menjelajahi google mencari hal hal terbaru.

Tampilan website yang rapi

Tampilan website tidak kalah pentingnya dengan kualitas konten. Pernahkah Anda berkunjung ke suatu website lalu menemukan website tersebut memiliki tampilan yang terkesan semrawut dan tidak enak dipandang ? lalu Anda menutup website tersebut dari tab browser Anda karena sangat tidak nyaman dibaca padahal Anda tahu konten di website tersebut sangat berkualitas.

Baca juga: 3 Komponen Yang Dibutuhkan Untuk Membuat Website

Meskipun berkualitas, jika tampilan website Anda tidak rapi dan terkesan semrawut, maka siap siap saja website Anda akan ditinggalkan banyak pengunjung.

Tidak memasang iklan yang mengganggu

Website dengan banyak iklan yang mengganggu sangat tidak nyaman dikunjungi apalagi dibaca. Belum sempat dibaca sudah banyak iklan yang muncul. Apalagi jenis iklan yang muncul adalah iklan pop up dan tab otomatis. Pasti sangat menjengkelkan.

Di awal awal Anda membuat website, usahakan jangan memasang iklan dengan jenis pop up dan tab otomatis. Atau jika bisa, jangan memasang iklan sama sekali karena banyak pengunjung internet yang tidak menyukai iklan.

Loading template yang cepat

Tidak semua pengguna internet memiliki koneksi yang cepat. Maka dari itu, usahakan memasang template website yang simpel dan cepat (fast loading). Hapus widget dan plug in yang sekiranya tidak terlalu Anda butuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *