2 Bisnis Rumahan yang Cocok Ditekuni Para Pengangguran

By | February 7, 2018

Lowongan kerja semakin sulit didapat. Jika ada pun, lowongan kerja tersebut biasanya membutuhkan calon karyawan dengan pendidikan tinggi. Ada lowongan kerja dan hanya memerlukan karyawan berpendidikan tidak terlalu tinggi, biasanya jenis nya pekerjaan kasar. Sedangkan fisik Anda terlalu lemah untuk menjalani pekerjaan kasar.

Jika Anda mengalami kondisi diatas, satu satunya pekerjaan yang cocok untuk Anda adalah menjalankan bisnis. Mendengar kata bisnis mungkin dalam pikiran Anda berkata “saya tidak memiliki pengalaman bisnis”, “saya tidak memiliki modal untuk menjalankan bisnis”, “memang bisnis segampang yang kamu pikir” “jika bangkrut bagaimana”, “saya bingung mau berbisnis apa

Satu hal yang perlu Anda pahami, bisnis bukan tentang seberapa banyak Anda memiliki modal, bukan tentang seberapa banyak Anda berfikir, tapi tentang seberapa sering Anda beraksi. Dalam bisnis yang paling penting adalah action.

Maka dari itu, jika Anda memiliki permasalahan seperti yang dipaparkan datas, Anda dapat memulai usaha dengan bisnis rumahan. Berikut Bisnis Rumahan yang Cocok Ditekuni Para Pengangguran

  • Bisnis kerupuk

Biasanya, Salah satu kendala utama pengangguran dalam memulai suatu bisnis adalah modal.

Maka dari itu, salah satu cara untuk mengakali keterbatasan modal adalah dengan memilih jenis bisnis dengan modal yang super minim.

Salah satu bisnis rumahan dengan modal yang super minim adalah bisnis kerupuk.

Untuk memulai bisnis kerupuk, anda dapat memulainya dengan menentukan jenis kerupuk. Apakah itu makaroni, emping, kulit dan lain lain.

Setelah itu, belilah kerupuk dan beberapa kebutuhan lainya seperti minyak, bubuk cabai bumbu masak dan pelastik kemasan.

Anda dapat mengemas kerupuk tersebut dengan ukuran harga seribu per bungkus. Jangan lupa perhitungkan modal juga supaya tida rugi.

Setelah dikemas, kerupuk siap di edarkan ke warung warung dan warteg.

Baca juga: Kunci Sukses Menjalankan Usaha Online Rumahan

  • Bisnis dropship

Yang satu ini adalah bisnis online. bisnis rumahan ini dapat Anda jalankan secara virtual di rumah Anda bahkan sambil tiduran.

Konsep dari bisnis dropship adalah menjual barang online tanpa Anda harus memiliki barang tersebut. Dengan kata lain, anda menjadi perantara antara pembeli dan penjual.

Dalam bisnis ini Anda memerlukan modal setidaknya untuk membayar satu transaksi pembelian. Meski begitu, modal yang anda gunakan untuk membayar satu transaksi tersebut dapat dipastikan kembali karena sudah ada kepastian dari pembeli. Berbeda dengan reseller atau penjualan konvensional yang barang nya belum ada kepastian di beli.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *