Tips Sukses di Bisnis Tanpa Modal

By | February 8, 2018

Bisnis tanpa modal semakin di gandrungi para pemula yang baru terjun di dunia bisnis. Bagaimana tidak, selain tidak mengeluarkan uang, bisnis tanpa modal sangat minim bahkan tanpa ada resiko.

Bisnis tanpa modal sangat cocok untuk Anda yang baru terjun ke dunia bisnis. Dengan menekuni bisnis tanpa modal, iya pun kedepanya Anda tidak sukses di bisnis ini, setidaknya Anda tidak akan rugi materi malah beberapa keuntungan akan Anda dapatkan seperti pelajaran dan pengalaman bisnis yang pasti akan berguna di kemudian hari.

Namun bukan hal yang tidak mungkin juga Anda akan menemukan kesuksesan di bisnis tanpa modal. Asal Anda menerapkan beberapa hal yang mendasar dibawah ini :

Tips # 1, Bersabar

Satu istilah terkenal dalam dunia bisnis “laba berbanding lurus dengan rugi”. Artinya, keuntungan berbanding lurus dengan resiko. Semakin besar keuntungan, maka semakin besar juga resiko yang akan Anda hadapi. Begitupun sebaliknya, semakin kecil resiko, semakin kecil pula keuntungan yang akan Anda dapat.

Sejatinya, bisnis tanpa modal adalah metode bisnis dimana resiko yang akan pembisnis tanggung sangat kecil bahkan tidak ada. Dengan resiko yang kecil bahkan hampir tidak ada, maka keuntungan yang akan Anda dapat akan kecil pula.

Namun jangan khawatir, namanya juga bisnis, suatu saat pasti akan semakin membesar. Dengan membesarnya bisnis, maka keuntungan yang anda dapat pun akan semakin besar.

Hal yang ditekankan dari penjelasan diatas adalah Anda harus bersabar menunggu bisnis tanpa modal Anda berkembang semakin besar.

Tips # 2, Konsisten

Mengapa banyak pembisnis awam yang gagal di bisnis tanpa modal ? satu hal yang tidak mereka miliki, yaitu konsisten.

Karena keuntungan yang mereka dapat relatif kecil, satu persatu pembisnis awam tersebut mulai hengkang dari bisnis yang mereka bangun karena pengorbanan waktu dan pikiran tidak sebanding dengan hasil.

Ditambah lagi karena bisnis ini sifatnya tanpa modal, para pembisnis tersebut jarang memiliki tanggung jawab untuk menekuni bisnisnya karena mungkin memiliki mindset “toh bila bisnis ini ditinggalkan pun tidak ada ruginya”

Tips # 3, Gigih

Satu kekurangan dari bisnis tanpa modal. Bisnis ini tidak mengikat para pembisnisnya.

Berbeda dengan bisnis dengan modal besar. Jika seseorang telah terjun di bisnis bermodal maka mau tidak mau orang tersebut akan menekuni bisnis tersebut apapun kondisinya karena telah keluar uang.

Iya pun ingin berhenti, pembisnis tersebut akan berfikir berkali kali lipat mengingat seberapa besar kerugian yang telah dia alami sepanjang mengembangkan bisnis.

Untuk sukses di bisnis tanpa modal, Anda harus memiliki tekad kuat untuk sukses dan gigih dalam menjalankan bisnis tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *