Bisnis Ayam Petelur, Bisnis yang Menyenangkan Dengan Keuntungan Melimpah

By | February 14, 2018

Bob Sadino adalah seseorang yang namanya sangat harum di dunia bisnis Indonesia. Dia adalah pembisnis ulung yang titik balik kehidupanya dimulai dari bisnis telur ayam. Hingga kini setelah kematianya, Bob sadino berhasil membangun kerajaan bisnis Kemchik dan Kemfood. Namanya tersohor hingga sering sekali diundang sebagai motivator bisnis.

Itulah biografi singkat Bob Sadino, pembisnis terkenal yang sukses dari beberapa butir telur ayam. Hal ini menandakan bahwa bisnis ayam petelur bukanlah bisnis biasa. Anda dapat menjadi seorang jutawan bahkan miliader dari bisnis ayam petelur.

Jika Anda seorang pensiunan pegawai, seorang pengangguran, seorang sarjana yang belum kunjung mendapatkan pekerjaan, Anda dapat mencoba bisnis luar biasa yang satu ini.

Meski terkesan luar biasa, bukan berarti bisnis ayam petelur mudah untuk dijalankan. Anda sudah mendengar kisah awal Bob sadino meniti karir di dunia bisnis bukan? Pada awalnya Bob sadino sekalipun harus menjajakan telur ayam nya dari pintu ke pintu. Sering mendapat penolakan tidak membuat Bob muda patah semangat. Dia terus menekuni bisnis ayam petelur karena dia yakin dari bisnis ini dia mampu mendapatkan kesuksesan.

Kesuksesan Bob sadino bukan tidak mungkin Anda capai. Anda mampu mencapai bahkan mampu melampaui nya. Asalkan Anda niat dan benar benar yakin mampu mencapainya.

Sedikit tips untuk Anda dalam menjalani bisnis ayam petelur.

  • Niat dan tekad

Dalam semua hal, niat dan tekad harus tertanam demi mencapai puncak kesuksesan. Tidak terkecuali dalam bisnis ayam petelur. Bulatkan niat dan tekad Anda dalam menjalani bisnis ini. Karena kedepanya, halangan dan rintangan pasti Anda temui.

  • Perhitungkan

Perhitungkan seluruh kemungkinan yang terjadi dalam bisnis ayam petelur Anda. Buatlah simulasi sederhana dari mulai membuat kandang, membeli bibit ayam, pakan hingga panen. Dari simulasi tersebut, ambil beberapa point penting seperti perhitungan dana, proses dari awal hingga akhir supaya panen Anda tidak minus.

Baca juga: Tips dan Trik Bisnis Ayam Petelur Untuk Pemula

  • Belajar dari ahlinya

Jika Anda sangat pemula dalam bisnis ayam petelur, Anda dapat mempelajari bisnis ini dari orang yang telah lebih dahulu terjun di ayam petelur. Anda dapat belajar dari peternak lokal, komunitas ternak atau jika tidak mau repot, Anda dapat belajar dari youtube.

Dan yang paling penting, bergurulah dari pengalaman. “experience is the best teacher”  karena tidak ada guru yang lebih berharga daripada pengalaman.

  • Action !

Point ini yang paling penting untuk dijalankan para pemula. Niat dan tekad yang sudah Anda bulatkan, semua kemungkinan yang sudah Anda perhitungkan, waktu yang telah Anda gunakan untuk belajar semua akan sia sia tanpa aksi nyata dalam bisnis ayam petelur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *