Pengusaha Bisa Sukses Di Bisnis Online Tanpa Menjadi Pemasar atau Tenaga Penjualan

By | February 21, 2018

Ini terdengar sedikit aneh. Lagi pula, seorang pengusaha berbisis online untuk menjual sesuatu, untuk menciptakan sebuah produk, untuk memenuhi kebutuhan, atau untuk menumbuhkan bisnis, bukan?

Itu benar. Tapi tidak setiap pengusaha memiliki bakat atau latar belakang. Terlebih lagi, banyak pengusaha tidak memiliki keinginan untuk menjadi tenaga penjual. Mereka bisa melakukan satu hal dengan sangat baik. Mungkin mereka bisa melakukan beberapa hal dengan sangat baik. Tapi bagaimana jika penjualan bukan salah satunya?

Tidak apa-apa. Jika ada pengusaha yang tidak memiliki skill menjadi seller, dia bisa tetap menjadi seorang pembisnis online dengan menerapkan cara cara ini :

  • Menghasilkan konten.

Penjualan online modern terjadi melalui pemasaran konten. Anda akan berhasil menghasilkan penjualan jika berhasil dalam pemasaran konten.

Pemasaran konten sama sekali tidak terasa seperti penjualan. Tapi pemasaran konten itu sendiri maksudnya apa ? Pemasaran konten adalah tentang memecahkan masalah, memberi nilai, menciptakan koneksi, membentuk hubungan, membangun pelanggan.

  • Jadikan mereka refferal Anda, biarkan mereka bekerja untuk Anda.

Memperbanyak refferal sangat membantu dalam meningkatkan income dan keuntungan bisnis online Anda.

Bagusnya, sebuah bisnis online harus memiliki refferal yang cerdas dan menarik. Anda hanya perlu menerapkan sistem bagi hasil dan reward, maka bersiaplah menerima loyalitas dari seorang refferal terhadap bisnis online Anda.

  • kumpulkan email aktif

Mengumpulkan email aktif adalah salah satu hal terpenting yang bisa dilakukan seorang pengusaha. Dalam tujuh tahun melakukan bisnis,

Apa fungsi daftar email ini? Tidak untuk langsung menjual apapun. Email tersebut berfungsi untuk memberikan bantuan, memecahkan masalah, dan berfokus pada penyampaian konten yang bagus.

  • Jadilah sosial.

Anda tidak harus berjualan, tapi bisakah Anda bersikap sosial?

Beberapa tenaga penjualan terbaik yang saya kenal sebenarnya tidak pandai bejualan. Mereka pandai membangun hubungan dan penonton melalui media sosial.

Siklus penjualan online sangat sosial. Jika seorang wirausahawan dapat membangun merek pribadi dan mengikuti media sosial, dia akan menjual berdasarkan kehadiran, bukan nada.

  • Membantu orang.

Jadilah seorang pengusaha yang tidak egois. Bukan hanya mengedepankan keuntungan semata, namun juga memperhatikan kebutuhan konsumen Anda.

Bantu seluruh permalahan mereka yang menyangkut dengan produk Anda. Jangan dulu memikirkan untung rugi.

Jika Anda telah mampu berfikiran seperti itu, maka tinggal menunggu waktu konsumen Anda loyal terhadap usaha Anda. Apa saja yang dibutuhkan, mereka akan mempercayakanya kepada Anda.

Baca juga: Jangan Lakukan 5 Hal Ini Jika Bisnis Online Anda Tidak Ingin Sepi Pembeli

  • Split test

Split test adalah metode dan cara mengidentifikasi variabel, membuat versi, membentuk hipotesis, dan menjalankan tes.

Sebagai orang yang tidak ahli berjualan seperti seperti Anda, split testing adalah salah satu penguat pendapatan terbaik untuk bisnis online Anda. Tanpa melakukan penjualan langsung, Anda dapat meningkatkan rasio konversi dan meningkatkan pendapatan.

Split testing adalah strategi pertumbuhan yang sangat diperlukan untuk bisnis online manapun. Sebaiknya Anda menguji halaman arahan, headline, email copy, gambar, dan hal lain yang sesuai keinginan Anda.

Setelah melakukan beberapa tes A / B, Anda akan mulai melihat peningkatan penjualan tanpa harus melakukan penjualan apapun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *