4 Tips Sukses Menjalankan Bisnis Keluarga di Indonesia

By | February 26, 2018

Sejumlah besar perusahaan bisnis Indonesia dikelola oleh keluarga. Sebagai bagian dari budaya, wajar bila anak-anak mengambil alih dari orang tua mereka. Perusahaan ini diwarisi dari generasi ke generasi. Mereka tumbuh cukup, dari tahun ke tahun, dengan kakak laki-laki atau anak laki-laki tertua sebagai pemimpinnya.

Cara bisnisnya adalah dengan mengikuti mantan pemimpin. Bahkan saat putra atau putri diangkat sebagai pemimpin baru perusahaan, keputusannya tetap akan datang dari orang tuanya atau kakak laki-laki tertua.

Untuk pemahaman yang lebih baik tentang bisnis indonesia mode keluarga milik pribadi, berikut beberapa tipnya:

4 Tips Sukses Menjalankan Bisnis Keluarga di Indonesia

  • Mendekati Keluarga dalam Bisnis

Cobalah mendekati seluruh keluarga dan lihat siapa yang ada di balik pengambilan keputusan.

Berbisnis dengan keluarga secara keseluruhan sama dengan bekerja dengan jenis perusahaan lain di bisnis Indonesia. Kuncinya adalah – Anda perlu memenangkan kepercayaan mereka dengan menunjukkan bagaimana bermitra atau bekerja dengan Anda akan membawa keuntungan bagi bisnis mereka.

  • Makan malam di Bisnis di Indonesia

Ini pertanda baik jika mereka mengundang Anda untuk makan malam. Ini pada intinya berarti mereka sudah penasaran dengan produk atau layanan, namun mereka perlu tahu lebih banyak tentang Anda atau perusahaan Anda secara pribadi.

Mereka akan memiliki cara sendiri untuk menilai Anda saat makan malam. Pada titik ini, keuntungan dan kualitas tidak dibahas. Yang ingin mereka ketahui adalah bagaimana mereka bisa mempercayai Anda. Mereka akan mengukur cara Anda menangani hubungan bisnis dan kepastian yang Anda tawarkan.

  • Penjadwalan Ulang Masalah Keluarga

Indonesia adalah negara kolektif, sehingga menjaga hubungan atau melanjutkan dengan urusan keluarga bisa menjadi prioritas utama. Bahkan proses pengambilan keputusan terkadang lebih lama karena mereka mempertimbangkan dampak tindakan mereka terhadap orang lain.

Anda akan menemukan banyak pertemuan dijadwal ulang karena sering pergi untuk masalah keluarga. Kewajiban untuk saling mendukung tidak hanya terletak pada keluarga inti, tapi juga pada sepupu atau kerabat jauh.

Baca Juga Pengusaha Bisa Sukses Di Bisnis Online Tanpa Menjadi Pemasar atau Tenaga Penjualan

  • ┬áKekuatan Hadiah

Bawalah bingkisan kecil atau hadiah untuk keluarga yang hendak Anda handle. Ini akan mengejutkan mereka dan membuat mereka bahagia.

Setelah hadiah dipresentasikan, pertemuan biasanya akan dimulai dengan berbasa-basi kecil dan tertawa untuk kedua belah pihak.

Bawalah camilan atau barang yang sesuai untuk ditampilkan di mejanya. Mereka akan memastikan untuk menunjukkannya kepada kolega atau keluarga mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *