2 Ide Bisnis yang Menjanjikan Untuk Seorang Introvert

By | March 5, 2018

Siapa bilang seorang introvert tidak dapat berbisnis. Buktinya Bill Gates mampu sukses dengan bisnis teknologinya dengan brand Microsoft, juga Mark Zuckerberg yang sukses dengan jejaring sosial ciptaanya Facebook. Intinya, jangan pandang rendah seorang introvert.

Berikut 2 Ide Bisnis yang Menjanjikan Untuk Seorang Introvert

2 Ide Bisnis yang Menjanjikan Untuk Seorang Introvert

  • Penulis dan copywirtter

Biaya awal : 3 juta

Peralatan : komputer, jaringan internet

Bisnis yang menjanjikan pertama adalah penulis dan copywritter. Anda tidak perlu menjadi penulis berbakat untuk menyusun narasi yang menarik. Jika Anda memiliki motivasi, copywriting adalah pilihan tepat bagi banyak introvert. Megan Hill telah menjadi copywriter lepas selama 10 tahun. Dia menulis untuk sejumlah terbitan, dari Majalah Upscale Living ke Forbes Travel Guide .

Meski penulisan lepas tidak memerlukan pendidikan formal, nyatanya penulis lepas dan copywritter memerlukan pengetahuan luas. Jaringan dan kemauan keras adalah kunci untuk mendapatkan banyak job di luar sana dan mengambil proyek, yang paling banyak dilakukan Hill secara online dengan membuat akun media sosial dan situs web.

Motivasi, fokus, terorganisir dan bisa update terbaru adalah apa yang diperlukan untuk menjadi copywriter yang bagus, Hill menjelaskan. Untuk menggeluti karir menulis hampir seluruhnya online dengan biaya yang sangat minimal, tambahnya.

  • Blogger online

Modal awal : 4 Juta

Peralatan yang dibutuhkan : komputer, jaringan internet

Bisnis yang menjanjikan lainya adalah blogger online. Punya bakat menulis tapi tidak tahu bagaimana bakat tersebut dapat menghasilkan uang? Blog bisa menjadi jawaban Anda.

Banyak pengusaha sukses telah menemukan kesuksesan dalam blogging. Sebagai marketing blogger dan pemilik Fluxe Digital Marketing , Joel Widmer mengatakan bahwa menulis, mengedit, menyalin dan memasarkan adalah persyaratan bagi blogger untuk sukses

Yang Anda benar-benar butuhkan hanya komputer dan koneksi internet. Saat ini, ada banyak platform yang kebanyakan gratis untuk membuat dan membangun blog Anda.

Baca Juga 5 Bisnis Tanpa Modal yang Mulai Dapat Anda Jalani Sekarang Juga

Mulailah menulis hal hal yang Anda kuasai. Jika anda menguasai bidang fashion, maka tulislah seputar tips berbusana di blog Anda. Atau jika Anda ahli di bidang mesin, Anda dapat menulis pengetahuan tentang mesin. Anda tidak memiliki keahlian apapun? Anda dapat menulis banyak hal tentang diri Anda seperti liburan (travel blogger) atau keseharian Anda (privat blogger).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *