Langkah Langkah Memulai Bisnis Bitcoin Di Toko Fisik Anda

By | March 8, 2018

Perlu Anda ketahui, maksud dari memulai bisnis bitcoin di toko fisik Anda diatas adalah langkah langkah menambah sistem pembayaran di toko fisik Anda yang awalnya hanya menggunakan sistem tunai dan kartu ATM, menjadi tunai, ATM dan cryptocurency.

Mengapa tidak langsung disebut saja langkah langkah menambah sistem pembayaran di toko fisik Anda? Karena saya memandang bahwa dengan menambah sistem pembayaran cryptocurency di toko fisik, Anda telah berkontribusi dalam investasi dan bisnis bitcoin karena pada dasarnya bisnis bitcoin hanya seputar menambang, menjual dan membeli sekumpulan kode unik dari bitcoin itu sendiri.

Langkah Langkah Memulai Bisnis Bitcoin Di Toko Fisik Anda

Mengapa Anda harus menambah bitcoin di sistem pembayaran toko Anda ?

Pertama, Bitcoin mudah digunakan. Sistem bitcoin menyediakan transaksi cepat dengan biaya lebih rendah daripada kartu kredit dan debit. Cukup mengumumkan “kami menerima pembayaran menggunakan Bitcoin” sudah cukup membuat toko Anda di perhatikan oleh mereka yang “melek cryptocurency”. Pengguna Bitcoin juga akan berusaha mendukung bisnis Bitcoin.

Tapi bagaimana bisa restoran keluarga atau toko kecil mulai menggunakan pembayaran via Bitcoin? simak langkah langkah dibawah ini.

Langkah 1: Membuat Alamat Bitcoin Anda

Pertama, Anda memerlukan dompet Bitcoin. Ini adalah alamat dimana pelanggan akan mengirimkan uang mereka ke dompet bitcoin Anda. Proses pengiriman bitcoin sangat mirip dengan mengirim email. mereka memasukkan alamat Anda (atau bisa juga memindai kode QR Anda dengan smartphone mereka), masukkan jumlah yang diinginkan dan tekan “Send.”

Di Internet, Anda dapat dengan mudah menemukan tutorial tentang bagaimana cara memasang dan menggunakan dompet Bitcoin. Jangan lupa untuk menggunakan beberapa praktik terbaik untuk mengamankan dompet itu juga.

Langkah 2: Menggunakan Prosesor Pembayaran

Jika proses penjualan Anda agak rumit untuk pembayaran Bitcoin langsung ke dalam dompet, atau jika Anda menangani banyak transaksi selama jam kerja Anda, pertimbangkan untuk menggunakan prosesor pembayaran. BitPay dan Coinbase adalah dua contoh yang paling terkenal.

Prosesor pembayaran akan membebankan persentase atau biaya bulanan untuk layanan mereka, namun harganya tetap jauh lebih murah daripada yang dikenakan oleh perusahaan kartu kredit atau PayPal.

Selanjutnya, prosesor pembayaran akan menawarkan beberapa aplikasi teknologinya: Anda dapat mengirim faktur email, menyiapkan POS (berguna jika Anda menjalankan restoran atau kafe, misalnya) atau menambahkan plugin keranjang belanja ke toko online Anda.

Langkah 3: Mengiklankan Penerimaan Bitcoin

Ini sangat membantu untuk menunjukkan kepada pelanggan Anda bahwa Anda sebenarnya menerima Bitcoin. Jika Anda memiliki toko online, pasang tombol ” Bitcoin diterima disini ”  dan tempel dengan mencolok di situs Anda.

Baca juga 5 Bisnis Tanpa Modal yang Mulai Dapat Anda Jalani Sekarang Juga

Langkah 4: Pembukuan dan Pajak

Hubungi akuntan Anda untuk mengetahui bagaimana menyimpan catatan Bitcoin atau Litecoin atau Darkcoin atau transaksi altcoin apa pun. Beberapa perusahaan akuntansi mulai muncul yang mengkhususkan diri pada Bitcoin dan cryptocurrencies lainnya. Bitcountant adalah salah satu contohnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *