Apa Itu Bitcoin Minning ?

By | March 19, 2018

Salah satu pertanyaan mendasar yang banyak orang tanyakan tentang Bitcoin minning berkisar pada mata uang virtual itu sendiri. Pertanyaan tentang nilai, keamanan dan sejarahnya, semuanya akhirnya mengarah ke satu topik, Dari mana asal bitcoin?

Apa Itu Bitcoin Minning

Sementara uang tradisional diciptakan oleh bank, bitcoin “ditambang” oleh penambang Bitcoin: peserta jaringan yang melakukan tugas ekstra. Secara khusus, mereka memesan transaksi dengan memecahkan kode blok Bitcoin yang mereka temukan. Ini mencegah pengguna menambang bitcoin yang sama dua kali. Hal ini juga memecahkan masalah “double spend“.

Bitcoin dihasilkan dari serangkaian tugas mengamankan sebuah jaringan melalui kode kode acak yang rumit. Bitcoin minning sebenarnya adalah kegiatan memecahkan kode kode acak dan rumit menggunakan sebuah komputer. Setiap kode yang berhasil dipecahkan, penambang bitcoin akan diberikan hadiah berupa coin yang dapat di masukkan ke dalam bitcoin wallet.

Jika Anda amati, bitcoin itu sendiri bukanlah uang, melainkan serangkaian kode rumit yang dapat Anda simpan di bitcoin wallet. Namun karena sifatnya yang rumit, tidak dapat diduplikasi, dan jumlahnya terbatas, maka bitcoin memiliki harga tersendiri yang akhir akhir ini menjadi mata uang virtual yang populer.

Perlu Anda ketahui bahwa jumlah bitcoin di dunia ini seperti cadangan minyak bumi di dunia. Artinya jumlahnya terbatas. Karena sifatnya yang tidak dapat di duplikasi, suatu saat bitcoin dapat habis. Dan karena itu, semakin hari, semakin sulit melakukan bitcoin minning karena bitcoin semakin langka. Itu sebabnya mengapa harga bitcoin semakin hari semakin melonjak.

Menambang bitcoin hampir sama seperti lotere. Anda dapat untung besar dari usaha ini, namun juga dapat rugi besar dalam bitcoin minning. Mengapa? Karena mencari blok bitcoin minning akhir akhir ini semakin sulit karena langka. Sedangkan untuk mencari dan memecahkan blok bitcoin memerlukan energi listrik untuk menjalankan GPU minning bitcoin.

Energi listrik, jumlah hardware bicoin, serta spesifikasi GPU menjadi hal penting dalam keberhasilan Anda dalam bitcoin minning.

Bitcoin minning bersifat open world. Artinya, siapa saja dimana saja dan kapan saja seseorang dapat menambang bitcoin. Tidak peduli strata, kedudukan, pendidikan, usia, pengalaman, semua dapat melakukan kegiatan bitcoin minning. Ini menjadi kabar baik bagi Anda karena Anda akan mendapatkan keadilan dan kesetaraan dalam bisnis populer ini.

Namun perlu Anda cermati. Sifat bitcoin minning yang open world juga dapat menghancurkan Anda karena saingan Anda akan semakin luas dengan kekuatan stategi, kekuatan finansial yang berbeda beda sehingga peluang Anda dalam mendapatkan bitcoin semakin tipis.

Baca juga Inilah Bitcoin Wallet Offline Terbaik 2018

Untuk menambang bitcoin, Anda perlu tahu apa yang Anda lakukan, Anda harus bersedia menginvestasikan sumber daya dan waktu yang signifikan, dan Anda memerlukan akses ke listrik murah. Jika Anda memiliki semua ini, lebih baik jangan coba untuk melakukan bisnis ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *