5 Petuah menekuni Usaha Online Untuk Ibu Rumah Tangga

By | March 20, 2018

Setelah menikah dan memiliki anak pekerjaan Anda hanya mengurus rumah tangga? Tidak. kita hidup di jaman digital dimana semua hal yang kita inginkan bukanlah hal yang mustahil. Jika Anda ingin menjadi pengusaha, mengapa tidak? Anda dapat menjadi pengusaha tanpa harus meninggalkan kewajiban Anda sebagai ibu rumah tangga. Bagaimana caranya?

5 Petuah menekuni Usaha Online Untuk Ibu Rumah Tangga

Berikut tips menekuni usaha online untuk ibu rumah tangga

  • Selalu terhubung dengan

    internet

Menjadi seorang pengusaha yang sepenuhnya aktif di dunia nyata hampir tidak mungkin untuk seorang ibu rumah tangga yang baik. Anda harus memilih salah satu dari kedua hal tersebut. Menjadi ibu rumah tangga yang baik dan melayani suami serta mengasuh anak, atau menjadi seorang pengusaha dan aktif di dunia nyata. Kedua hal itu hampir tidak dapat diambil secara bersamaan. Anda harus mengorbankan salah satu.

Namun setelah ada internet. Anda dapat memulai usaha online sembari melaksanakan kewajiban sebagai ibu rumah tangga. Yang Anda perlukan hanyalah koneksi internet dan beberapa waktu luang untuk memulai dan mengurus bisnis online Anda. Sedikit waktu luang setelah membereskan dapur dan mengurus anak juga tidak masalah. Yang penting sediakanlah waktu untuk usaha online Anda.

  • Manage waktu dengan baik

Anda akan mengalami hal sulit dimana saat bisnis online Anda mulai berkembang dan Anda tidak ingin meninggalkan kewajiban Anda sebagai ibu rumah tangga.

Maka dari itu, mengatur waktu sangat penting untuk Anda moms preneurs.

  • Diskusikan dengan suami Anda

Ini termasuk ke dalam langkah awal Anda memulai usaha online. bagaimanapun suami Anda adalah kepala rumah tangga. Jadi sangat penting mengkomunikasikan niat baik Anda kepada dia. yakinkan dan dapatkanlah dukungan dari dia. maka Anda akan sukses

  • Mulailah dengan menggeluti usaha online yang simpel.

Maksud simpel disini adalah menjalankan bisnis online dengan memfokuskan diri pada transaksi dan pemusatan fokus pada konsumen saja. Jika anda masih mengurusi usaha online di bagian produksi juga, maka siap siap waktu Anda akan tersita banyak.

Mulailah dengan bisnis online tanpa produksi  seperti reseller, dropshipper. Atau jual beli produk produk virtual seperti voucher listrik, pulsa, tiket kereta api, pesawat terbang, tiket bus, atau voucher game.

  • Fokuskan pada pengembangan usaha online, bukan keuntungan

Di awal awal masa merintis usaha online, memang sangat sulit mendapatkan keuntungan lebih. Anda akan merasa bahwa usaha Anda tidak sebanding dengan keuntungan yang didapat jika Anda memfokuskan  diri pada keuntungan.

Baca juga Pilih Salah Satu dari 4 Jenis Usaha Online yang Tengah Naik Daun Ini

Maka dari itu, usahakan untuk tidak fokus pada keuntungan sebelum usaha online Anda relatif stabil. Fokuskan diri pada pengembangan usaha online supaya keuntungan yang Anda dapat semakin terasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *