8 Tips Memulai Usaha Online

By | March 21, 2018

Memulai usaha online bukanlah usaha yang mudah, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memulai bisnis yang satu ini. Seringkali bisnis baru gagal karena mereka tidak merencanakan dengan serius atau mengabaikan perencanaan dari bisnis yang hendak mereka geluti.

Berikut adalah 10 tips untuk memulai bisnis online yang sukses.

8 Tips Memulai Usaha Online

  • Kenali pasar

Anda memiliki ide dan produk untuk dipasarkan secara online ? Sekarang saatnya untuk mulai memikirkan kalangan masyarakat mana yang sekiranya akan menerima barang Anda. Hal ini akan membantu Anda menentukan target pemasaran dari usaha online Anda.

  • Tetapkan anggaran yang realistis

Inilah inti kesuksesan bisnis online Anda. Mengembangkan desain web yang baik dan profesional guna memasarkan produk Anda jelas tidak akan murah. Pikirkanlah hal hal yang hanya Anda butuhkan untuk mengembangkan bisnis online Anda. Bukan hal yang Anda inginkan.

  • Pilih nama domain yang tepat

Situs web akan menjadi sangat penting untuk mematenkan brand Anda, memasarkan produk yang Anda miliki, sebagai “rumah” bagi pelanggan Anda yang ingin mengetahui produk Anda yang lainya, atau hanya sekedar listing produk produk yang Anda miliki.

Satu hal yang penting dari situs web produk Anda adalah nama domain. Nama domain akan berhadapan langsung dengan konsumen sebagai identitas dari usaha online Anda.

Usahakan memilih nama domain sesuai brand yang Anda miliki. Jika tidak, berimprovisasilah dalam memilih nama domain. Bisa menggabunggkan antara jenis produk dengan nama kota Anda. Atau nama pribadi dengan jenis produk.

Yang terpenting, pilihlah nama domain yang unik dan mudah diingat.

  • Desain yang tepat

Memilih tampilan dan nuansa situs Anda bisa menjadi salah satu elemen terberat karena Anda perlu memastikan kegunaan dan fungsionalitas tidak terganggu oleh desain cantik yang tidak mengarah pada penjualan.

  • Optimalisasi mesin pencari (SEO)

Memastikan bahwa target pasar Anda dapat menemukan situs Anda sangat penting untuk membuat bisnis baru Anda bekerja dan SEO adalah inti dari itu. Melakukan hal ini sejak awal sangat penting untuk visibilitas jangka panjang situs Anda.

  • Bayar per klik (PPC)

Memasarkan produk melalui PPC yang efektif, Anda dapat memastikan bahwa target pasar Anda melihat iklan untuk produk Anda untuk semua penelusuran yang relevan. Memastikan Anda menjalankan kampanye Iklan yang kompetitif bisa menjadi stategi yang apik dari usaha online anda.

  • Sosial media

sosial Jaringan sosial seperti Google+, Facebook dan Twitter merupakan bagian vital dalam bisnis online, sosial media sangat memungkinkan Anda terlibat dengan audiens dan menarik pelanggan baru. Pastikan Anda mematenkan nama merek Anda lebih awal untuk ini.

Baca juga 5 Petuah menekuni Usaha Online Untuk Ibu Rumah Tangga

  • Pilih hosting yang tepat

Hosting berfungsi sebagai tempat penyimpanan dari seluruh isi situs web Anda. Entah itu gambar produk, deskripsi, konten hingga statistik pengunjung, semua tersimpan di hosting. Ushakan memilih hosting yang tepat untuk kelangsungan hidup website Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *