5 Kesalahan Sepele Dalam Bisnis Internet yang Dapat Membuat Anda Hancur

By | April 4, 2018

Mengawali bisnis online dimulai dengan mengisi kebutuhan dan membangun kredibilitas, tetapi faktor-faktor yang membuat bisnis online Anda sukses besar tidak berhenti di situ. Hambatan untuk mendirikan perusahaan rendah, mayoritas orang yang memulai bisnis online karena kesalahan yang menurut mereka sepele seperti meraup keuntungan terlalu banyak atau mencoba meraup terlalu banyak kepada pelanggan di awal membangun bisnis internet.

5 Kesalahan Sepele Dalam Bisnis Internet yang Dapat Membuat Anda Hancur

Untuk meningkatkan keberhasilan Anda, cobalah dan hindari 5 kesalahan sepele ini saat memulai bisnis online.

  • Memfokuskan terlalu banyak pada hal-hal kecil

Pertama, jangan sampai fokus Anda teralihkan dengan hal-hal kecil dan sepele seperti tampilan kartu nama , desain logo bisnis, atau tampilan website. Waktu Anda terlalu berharga untuk memikirkan hal hal kecil itu. Sebaiknya, berkonsentrasi pada tugas yang akan membantu mendorong bisnis Anda ke tingkat berikutnya.

  • Tidak mengkhawatirkan uang.

Optimislah pada visi bisnis online Anda, bukan pada modal yang Anda miliki. Sangat besar kemungkinan  bahwa bisnis internet Anda akan kehabisan uang sebelum Anda membuatnya. Fahami berapa banyak uang tunai yang Anda miliki untuk menjalankan bisnis Anda, berapa modal Anda dan pastikan Anda memiliki rencana untuk mencoba mendapatkan lebih banyak sebelum Anda kehabisan.

Terlalu sering pemilik usaha berebut untuk mengumpulkan dana ketika sudah terlambat. Sebaliknya, pendiri dari awal harus membuat rencana keuangan, merinci berapa banyak uang yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan ini.

  • Mengabaikan layanan pelanggan.

Dengan begitu banyaknya transaksi bisnis terjadi melalui Internet, pengusaha sering lupa bahwa pelanggan adalah orang-orang yang kemungkinan besar akan beralih ke bisnis online lain jika mereka tidak mendapatkan pelayanan yang baik.

Pastikan Anda memiliki beberapa cara berinteraksi dengan orang-orang yang mengunjungi situs Anda. Entah itu melalu chat, obrolan langsung, survei, email, atau telepon sekalipun.

Pantau juga situs media sosial untuk kredibilitas merek dan kunjungi beberapa situs ulasan untuk melihat siapa yang tidak senang dengan pengalamanya bertransaksi dengan bisnis internet yang Anda bangun.

  • Memberi terlalu banyak dan tidak mendapatkan balasan.

Sebelum Anda menetapkan kredibilitas sebagai penjual atau ahli, menawarkan sesuatu secara gratis dapat berubah menjadi konversi dan pelanggan jangka panjang, terutama bagi para pengusaha yang fokus pada penawaran layanan. Namun, biaya produk gratis dapat bertambah, jadi pikirkan untuk menawarkan sesuatu yang bermanfaat dan tidak berwujud dalam pertukaran untuk alamat email pelanggan, seperti ebook gratis, resep, instruksi, webinar, panduan atau daftar periksa.

Baca juga Tips Mencari Bisnis Terpercaya di Internet

  • Berpikir bahwa semuanya adalah satu ukuran yang cocok untuk semua orang.

Hanya karena suatu produk atau strategi telah bekerja untuk satu perusahaan tidak berarti itu akan bekerja untuk Anda. Memiliki tingkat skeptisisme yang bagus tentang apa yang Anda baca dan lihat berhasil di tempat lain, kami merekomendasikan. Jika Anda dapat menguji produk Anda menggunakan risiko keuangan dan sumber daya minimum, maka lakukanlah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *