Tips Berbisnis Internet Online Melalui Instagram

By | April 6, 2018

Berikut ini tips sukses bisnis Internet online melalui instagram

  • Tunjukkan apa yang Anda miliki dengan cara yang kreatif

Bisnis online itu, fokus pada solusi yang Anda berikan, bukan produk yang Anda jual. Di Instagram, penting untuk membuat dan mengupload konten visual yang menarik. Jangan pernah mengabaikan fakta bahwa aset Anda yang paling penting di jaringan media sosial ini adalah konten visual.

Jika bisnis internet Anda berorientasi pada layanan, fokuslah untuk menampilkan solusi yang Anda tawarkan. Bagikan misi Anda dengan dunia, atau cukup bagikan beberapa kiat dan petunjuk. Anda dapat mengunggah foto, video pendek (mirip dengan GIF, yang disebut Boomerangs) dan video berdurasi hingga satu menit.

  • Perluas jangkauan Anda dengan #hashtags

Gunakan hashtag untuk memperluas jangkauan Anda. Anda bisa menggunakan kata kunci yang berhubungan dengan konten yang Anda posting. Pastikan juga untuk mengatur hashtag perusahaan Anda (#namamerekAnda). Ini mempermudah orang menemukan konten yang terkait dengan Anda serta akun utama Anda.

Gunakanlah antara tiga hingga lima hashtag, terlepas dari fakta bahwa maksimum yang dapat Anda tambahkan adalah 30 per postingan Instagram. Gunakan hashtag hanya yang berkaitan dengan brand atau postingan Anda, serta hashtag yang lebih populer untuk meningkatkan pencarian konten.

Baca Juga : Bagaimana Cara Memulai Bisnis Internet?

  • Berkolaborasilah dengan merek lain

Perhatikan bahwa tidak semua orang memantau hashtag di media sosial, jadi memberi tag pada akun biasanya merupakan pilihan yang lebih baik jika Anda ingin mendapatkan perhatian.

Teknik lain melibatkan penggunaan ‘shout-out’. Sebuah teriakan yang tidak dibayar adalah ketika Anda bermitra dengan merek lain yang memiliki jumlah pengikut yang kurang lebih sama dengan Anda untuk mempromosikan satu sama lain kepada audiens Anda dan Anda berdua mendapat manfaat dari peningkatan pemaparan.

Jika Anda memiliki budget untuk promosi, Anda bisa mengendorse beberapa akun dengan pengikut yang banyak. Strategi ini memerlukan budget karena Anda harus membayar si pemilik akun untuk memposting produk Anda di akun instagram miliknya.

Ini adalah cara yang bagus untuk mendapatkan sejumlah besar pengikut baru dengan cepat, asalkan Anda membuat ajakan bertindak yang kuat dan pemirsa influencer itu asli.

  • Atur profil bio

Sebagai perusahaan, Anda mungkin melakukan banyak hal dan menawarkan lebih banyak solusi. Jangan terlalu sibuk dengan semua itu dalam 150 karakter. Fokus pada hal terpenting dari bisnis online Anda.

Karena satu-satunya tautan yang dapat diklik berada di bagian Bio Anda (tepat di bawah nama Anda), biasakan untuk sering memperbaruinya. Sangat disayangkan bahwa sebagian besar bisnis internet hanya menggunakannya untuk menautkan ke situs web mereka.

Instagram juga telah meluncurkan profil Instagram Bisnis mereka dan iklan berbayar. Profil Bisnis menambahkan nomor telepon ke bio Anda dan memberikan akses ke data analitik ekstensif yang tidak akan tersedia kecuali jika Anda menggunakan akun bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *