Pro dan Kontra Memulai Bisnis Modal Kecil Servis Komputer

By | April 15, 2018

Masalah komputer terjadi pada semua orang, dan itu sering terjadi ketika orang tidak mengharapkannya. Mulai dari masalah pengaturan, kerusakan komputer hingga masalah perangkat lunak hingga tantangan jaringan, setiap rumah tangga dan bisnis dengan komputer memiliki potensi untuk memerlukan bantuan perbaikan dan perawatan komputer dari seseorang yang berpengetahuan luas di bidang teknologi informasi.

Pro dan Kontra Memulai Bisnis Modal Kecil Servis Komputer

Jika Anda memiliki latar belakang teknisi komputer dan pemahaman ahli tentang komputer, periferal, dan perangkat lunak, bisnis modal kecil sebagai layanan perbaikan dan pemeliharaan komputer dapat menjadi ide bisnis yang hebat untuk Anda.

Sebelum terjun ke dunia bisnis servis komputer, pertimbangkan pro dan kontra untuk memulai bisnis perbaikan komputer.

  • Pro

Jika Anda menimbang manfaat memulai bisnis modal kecil perbaikan dan pemeliharaan komputer, pastikan Anda menyertakan pro ini di daftar plus Anda:

  • Biaya awal start-up harus minimal jika Anda menjalankan bisnis dari rumah Anda. Jika Anda sudah menjadi profesional TI atau berpengalaman dengan perbaikan dan pemeliharaan do-it-yourself, Anda mungkin sudah memiliki banyak hal yang Anda perlukan.
  • Anda memiliki target pasar yang besar di luar hanya pemilik komputer individu. Banyak usaha kecil atau bisnis rumahan yang tidak memiliki departemen TI khusus dan bergantung pada kontrak dengan vendor luar.
  • Kontrak dengan usaha kecil, jika Anda mampu melakukannya, dapat memberikan dasar yang kuat dari pekerjaan reguler untuk bisnis Anda. Jika Anda melakukan pekerjaan yang baik untuk mereka, ini juga merupakan cara untuk mengembangkan bisnis Anda ¬†dari mulut ke mulut dan referensi.
  • Anda dapat memilih seberapa banyak atau sedikit Anda ingin bekerja. Bisnis Anda dapat menjadi pekerjaan sampingan untuk mendapatkan uang tambahan, atau dapat menjadi karier penuh waktu setelah Anda membangun basis klien yang cukup besar.

Kontra

Meskipun kelebihannya signifikan, masih ada beberapa tantangan potensial yang mungkin Anda hadapi ketika memulai bisnis modal kecil perbaikan dan pemeliharaan komputer.

Baca Juga : Ide Bisnis Internet yang Bisa Membuat Anda Kaya

Tambahkan masalah potensial ini ke daftar kontra Anda:

  • Tidak cukup hanya memiliki pengetahuan dan keterampilan teknis. Anda harus memiliki keterampilan orang untuk dapat menjelaskan proses teknis dalam istilah nonteknis.
  • Teknologi komputer berubah begitu cepat, sejumlah besar waktu dan uang perlu diinvestasikan untuk tetap mengikuti industri . Ini bisa berarti mengambil kelas tambahan atau menghadiri seminar.
  • Memasarkan bisnis Anda dapat menambah biaya signifikan di depan. Untuk mendapatkan klien, Anda harus memberi tahu mereka bahwa Anda ada di luar sana. Ini berarti jaringan dengan pemilik usaha kecil di komunitas Anda selain membangun kehadiran di web dan iklan.
  • Anda akan perlu membeli dan memelihara peralatan dan peralatan pengujian Anda sendiri.
  • Tergantung di mana Anda berada, Anda mungkin perlu mendapat lisensi untuk melakukan layanan perbaikan . Periksa dengan negara Anda untuk menentukan apa yang Anda butuhkan.
  • Anda juga mungkin memerlukan asuransi dan terikat karena Anda mungkin memasuki rumah klien. Sekali lagi, periksa dengan negara Anda untuk menentukan dengan tepat apa yang diperlukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *