Hal-hal Penting untuk Anda Ketahui dalam Menggunakan Xiaomi Action Camera yang Tepat

By | April 17, 2018

Seakan belum puas dengan keberhasilannya menciptakan produk smartphone yang laris dipasaran Xiaomi mencoba peruntungannya dalam dunia fotografi. Jenis Xiaomi action camera yang menjadi produk pertamanya di masyarakat. Semenjak muncul, sudah ada banyak sekali masyarakat yang merasa jatuh cinta. Bahkan penjualannya terus meningkat dan menjadi salah satu solusi kebutuhan masyarakat yang terbaik. Bagaimana tidak, kualitas kamera yang terbaik tetapi dibandrol harga yang murah menjadi nilai lebih dari pada produk lainnya. Tidak heran jika kemunculannya ditengah persaingan tetap bisa berhasil menjaring konsumen dalam jumlah yang besar.

Kamera action merupakan jenis kamera yang sangat berbeda pada umumnya, bentuknya lebih kecil dan lebih mudah dibawa kemana saja. Bagi Anda yang mempunyai aktivitas diluar ruangan yang banyak bisa memanfaatkan teknologi action camera dari Xiaomi sebagai pengabadian moment penting. Tetapi sebelum Anda membeli lebih baik pahami cara penggunaannya sebagai berikut:

Hal-hal Penting untuk Anda Ketahui dalam Menggunakan Xiaomi Action Camera yang Tepat

1. Cara menyalakan kamera.
Pertama yang perlu Ada ketahui sebelum menggunakan kamera adalah dengan menyalakan terlebih dahulu. Cara ini cukup mudah Anda tidak menekan tombol power yang ada pada posisi samping. Jika memang sudah ada lampu LED yang menyala, itu tandaya kamera sudah siap untuk Anda gunakan.

2. Cara mengambil video.
Setelah dihidupkan saatnya Anda mengambil beberapa gambar atau video, hal ini sangatlah mudah. Untuk mengambil gambar, Anda tinggal menekan pada tombol shutter yang ada pada bagian samping kamera. Untuk pengambilan video juga tidak sulit, Anda tinggal menekan mode rekam pada kamera. Baik foto atau video yang telah Anda ambil secara otomatis tersimpan pada memory card.

3. Cara menyambungkan ke smartphone.
Lalu Anda perlu mengetahui juga mengenai bagaimana caranya untuk menyambungkan ke smartphone. Jadi setelah Anda mengambil gambar menggunakan Xiaomi action camera bisa langsung melihat hasilnya pada ponsel setelah Anda menyambungkan. Caranya cukup mudah, Anda bisa mendownload terlebih dahulu aplikasi penyambungan, hidupkan wifi untuk menyambungkan antara kedua perangkat tersebut.

4. Cara memindahkan foto ke smartphone.
Selain Anda menyimpan foto pada memory card, bisa juga menyimpan melalui ponsel dengan cara pemindahan terlebih dahulu. Cara pemindahannya juga cukup mudah. Anda bisa menggunakan aplikasi yang kemudian disambungkan dengan wifi. Untuk pengaturannya tidak berbeda jauh dengan cara menyambungkan ke smartphone saat akan mengambil gambar.

5. Cara mematikan kamera.
Setelah Anda menggunakan kamera dengan puas saatnya untuk mematikan, jangan sampai Anda membiarkan camera mati dengan sendirinya. Hal itu akan membuat kondisi buruk, bahkan mudah mengalami kerusakan akibat baterai yang lowbat.

Nah, itulah cara-cara penggunaan camera action yang perlu diketahui oleh para pemula sebelum akhirnya membeli. Bukan hanya dari penggunaan saja yang perlu diperhatikan tetapi perlu juga untuk melakukan perawatan yang tepat. Hal ini merupakan salah satu usaha untuk membuat kamera Anda tetap dalam kondisi bagus sekalipun sudah digunakan dalam waktu yang cukup lama. Yang paling sering menjadi masalah kerusakan kamera adalah bagian baterai yang terlalu dipaksakan dibatas kemampuannya.

Untuk mengetahui beberapa update harga atau seri terbaru kamera action dari Xiaomi bisa Anda update melalui toko online. Disana akan banyak sekali pilihan atau variasi kamera action dengan beberapa perangkat pendukungnya. Anda bisa membeli Xiaomi action camera secara lengkap dengan peralatan tambahan atau bisa juga hanya kameranya saja. Perhatikan pemilihan toko yang tepat, jangan sampai Anda merasa dirugikan akibat toko abal-abal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *