Memahami Kelebihan dan Kekurangan Bisnis Modal Kecil Pelatihan Komputer

By | April 18, 2018

Beberapa orang memiliki kecerdasan komputer, sementara yang lain menemukan tantangan dalam segala hal yang berhubungan dengan komputer. Jika Anda berada di kelompok pertama dan memiliki pengalaman luas dengan komputer dan berbagai perangkat lunak komputer, bisnis modal kecil pelatihan komputer mungkin merupakan ide usaha kecil yang baik untuk Anda.

Memahami Kelebihan dan Kekurangan Bisnis Modal Kecil Pelatihan Komputer

Ada banyak pilihan untuk memulai dengan bisnis pelatihan komputer. Anda dapat melatih orang lain menggunakan sistem operasi Windows dan Macintosh atau Anda dapat melatih orang tentang cara menggunakan aplikasi tertentu.

Anda dapat memberikan kelas pelatihan komputer untuk banyak orang sekaligus atau Anda dapat melatih orang secara individu.

Sebelum melangkah ke depan, pertimbangkan beberapa pro dan kontra, serta sumber daya dengan tips untuk memulai bisnis pelatihan komputer Anda.

Kelebihan

Dengan pengalaman yang tepat, bisnis pelatihan komputer dapat menjadi pilihan bagus bagi seseorang yang ingin memulai bisnis modal kecil. Beberapa manfaat memulai bisnis pelatihan komputer meliputi:

Ada banyak klien potensial. Satu-satu klien mungkin termasuk orang-orang yang ingin lebih banyak menggunakan dan efisiensi dari komputer rumah mereka, atau mereka mungkin termasuk pemilik usaha kecil yang ingin menguasai program perangkat lunak seperti Microsoft Excel, Adobe Photoshop, atau WordPress. Klien bisnis yang lebih besar mungkin ingin mendatangkan seorang profesional untuk melatih staf tentang peningkatan perangkat keras atau perangkat lunak.

Bayar bisa relatif menguntungkan. Payscale.com melaporkan bahwa pelatih perangkat lunak dapat menghasilkan antara 550 juta rupiah hingga 1.1 milyar rupiah per tahun.

Meskipun Anda dapat bekerja secara pribadi dengan klien, Anda juga dapat menambah penghasilan Anda — dan mendapatkan kontak tambahan — dengan menawarkan kelas baik melalui toko-toko lokal yang menjual perangkat keras dan perangkat lunak atau melalui pusat komunitas lokal Anda.

Overhead dapat dijaga seminimal mungkin dengan bekerja di kantor rumah . Jika mengejar kemitraan dengan toko area untuk menyediakan kelas pelatihan, Anda juga mungkin dapat bekerja di luar lokasi itu untuk jumlah jam yang terbatas dengan tarif yang dikurangi.

Kekurangan

Sebelum memulai, pastikan Anda meluangkan waktu untuk mempertimbangkan beberapa tantangan yang dapat datang dengan bisnis modal kecil pelatihan komputer sehingga Anda siap. Beberapa tantangan terbesar dari bisnis pelatihan komputer meliputi:

Mengajar bukan untuk semua orang. Tidak peduli seberapa banyak pengetahuan atau keahlian yang Anda miliki dengan komputer, Anda harus memiliki keterampilan dan kesabaran orang-orang yang diperlukan untuk mentransfer pengetahuan itu kepada orang lain yang mungkin tidak memahami konsep-konsep sebaik Anda.

Baca juga Bisnis Terpercaya Dari Youtube, Modal Kecil Dengan Untung Besar

Perangkat lunak dan perlengkapan yang diperlukan bisa mahal. Perubahan teknologi terjadi dengan cepat, dan untuk mempertahankan keahlian yang Anda butuhkan agar berhasil melatih orang lain di komputer, Anda harus memiliki perangkat keras mutakhir dengan semua versi perangkat lunak terbaru. Prevalensi komputasi seluler berarti itu termasuk ponsel dan tablet juga.

Membangun basis klien membutuhkan banyak waktu dan kerja keras. Berharap untuk memasukkan banyak jam lebih awal hanya dengan mencoba merekrut klien potensial. Jika menawarkan kelas grup dengan harapan untuk menarik klien potensial, Anda mungkin harus mempertimbangkan pengurangan tarif atau bahkan kelas gratis untuk membangun reputasi sebagai seseorang yang ingin dipekerjakan oleh individu dan bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *