Ulasan Seputar Harga iPhone SE dan Rencana Peluncuran SE 2 2018

By | April 22, 2018

iPhone sebagai salah satu perusahaan yang mengeluarkan ponsel pintar yang paling banyak dipilih oleh masyarakat terutama yang mengutamakan keamanan ini, pernah mengeluarkan ponsel termurah dibandingkan dengan yang lain yaitu iPhone SE. Dirilis pertama kali di Cupertino, AS pada tanggal 21 Maret 2016 waktu setempat ini, memiliki harga iPhone SE yang setara dengan Rp 5, 2 jutaan untuk jenis iPhone SE dengan memori internal 16 GB.

Pada saat pertama kali dirilis, ponsel dari iPhone ini menawarkan 2 pilihan memori internal dengan harga yang berbeda. Untuk yang dilengkapi dengan memori internal 16 GB dibanderol dengan harga $399 atau Rp 5,2 jutaan sedangkan yang menggunakan ROM 64 GB memiliki harga $499 atau sebanding dengan Rp 6,5 jutaan dan harga tersebut jauh lebih murah dibandingkan dengan harga iPhone 6S dengan memori internal 16 GB yang kala itu dibanderol dengan harga $649 atau sebanding dengan harga Rp 9,2 jutaan dan $849 atau Rp 12,1 jutaan untuk yang dilengkapi dengan memori 64 GB.

Ponsel yang memiliki harga iPhone SE yang kini di toko online dibanderol dengan harga sekitar Rp 2,8-Rp 4,4 jutaan ini memiliki layar 4” yang cocok untuk Anda yang ingin memiliki ponsel dengan layar yang kecil. Ponsel ini dilengkapi dengan fitur yang mumpuni. Ponsel ini menggunakan processor A9 64 bit yang dipadukan dengan jenis processor Motion M9. Untuk memudahkan pengoperasiannya Anda bisa menggunakan asisten digital siri dengan perintah suara.

Ulasan Seputar Harga iPhone SE dan Rencana Peluncuran SE 2 2018

Di bagian kamera, ponsel ini menggunakan kamera 12 MP yang dilengkapi dengan focus pixel untuk memudahkan dalam pengambilan gambar dan untuk mendukung agar ponsel dari Apple ini memiliki dual flash. Di ponsel yang dirilis pada tahun 2016 ini, juga dilengkapi dengan adanya live photos yang juga dipergunakan pada iPhone 6S.

Ponsel yang memiliki 4 pilihan warna yaitu silver, emas, abu-abu dan rose gold ini menggunakan jaringan 4G LTE yang mendukung kecepatan berinternetan hingga kecepatan 150 Mbps. Ponsel ini juga dikatakan dan diklaim jika 50% lebih unggul jika dibandingkan dengan iPhone 5S dan juga di ponsel ini ada juga fitur Volte. Ponsel dari Apple ini juga dilengkapi dengan kontroler NFC yang memudahkan untuk transfer data dan juga sudah dilengkapi dengan adanya RAM 2 GB untuk penggunaan yang lebih lancar dan meminimalisir terjadinya lagging.

Ponsel generasi pertama yang ketika dibongkar memiliki ‘harga asli’ hanya Rp 2,1-Rp 2,2 jutaan ini dikabarkan akan memiliki ‘adik’. iPhone SE generasi kedua ini mengadopsi fitur unggulan wireless-charging yang juga diterapkan pada iPhone 8 dan iPhone X. Selain itu, ponsel ini juga dikabarkan akan menggunakan all-glass back design yang juga ada di iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X. Ponsel SE 2 ini dikabarkan juga mengadopsi chip A10 yang juga dipergunakan di iPhone 7.

Sebelumnya, ponsel generasi kedua dari smartphone iOS dengan harga iPhone SE di Indonesia seharga Rp 2-4 jutaan ini dikabarkan akan rilis pada awal 2018 namun, prediksi tersebut mundur dan dirumorkan akan rilis pada Mei-Juni 2018. Berdasarkan pada rumor, selain dilengkapi dengan fitur wireless charging dan all-glass back design ini juga akan dilengkapi dengan adanya sistem penginderaan 3 dimensi. Di bagian layar, ponsel ini dibuat lebih kecil dibandingkan dengan iPhone X SE dan rumornya akan dijual dengan harga $450 atau sekitar Rp 6 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *