Ternyata Tas Anak Anak Bisa Mempengaruhi Kesehatan Si Kecil

By | April 23, 2018

Ternyata tas anak anak bisa mempengaruhi kesehatan si Kecil. Berikut dibawah ini cara pemilihan yang tepat.

Sekolah tentu menjadi salah satu cara agar anak bisa mendapatkan pendidikan. Sekolah formal umumnya dimulai ketika usianya sudah menginjak 7 tahun dan sudah bisa masuk SD. Namun ada juga sekolah sebelumnya untuk anak dan bisa dimulai di umur berapapun juga misalnya PAUD dan TK. Untuk bisa memberikan fasilitas yang lengkap untuknya, maka tas anak-anak pun harus dimilikinya sehingga bisa menjadikannya tempat menyimpan semua perlengkapan sekolah di dalamnya.

Tas anak ini kebanyakan dibelikan para orang tua untuk anaknya. Banyak juga orang tua yang membiarkan anaknya memilih sendiri tas kesukaannya. Jika membelikan tas untuk anak, biasanya faktor yang pertama untuk dipertimbangkan adalah dari segi tampilan luarnya saja misalnya dari segi warna, model terkini dan lainnya. Namun sebetulnya semua ini hanya masalah selera karena sebetulnya cara pemilihan tas yang penting adalah yang sesuai dengan kesehatan anak.

Ya, tas ini bisa pengaruhi kesehatan anak di jangka panjangnya sehingga memang harus dipikirkan secara benar. Alasannya adalah semua beban anak ada di tasnya sehingga ketika Ia membawanya dan terlalu berat maka akan bisa pengaruhi pertumbuhan tinggi badan dan juga tulangnya. Tentu Anda tak mau jika tas anak Anda menjadikan pengaruh untuk si kecil bukan? Oleh karena itu berikut ini beberapa tips memilih tas untuk anak yang tepat:

1. Perhatikan bagian talinya

Perhitungan dalam memilih tas anak-anak seharusnya tepat. Banyaknya aktivitas yang dilakukan anak nantinya akan mempengaruhi sekali dalam pemilihan tasnya. Untuk bagian pertama yang seharusnya diperhatikan yakni bukan dari tampilannya saja melainkan dari tali tasnya. Dibanding tas dengan selempang, lebih direkomendasikan tas ransel untuk anak. Perhatikan bagian lebar dan juga kekuatan tali dari tasnya. Strap tali juga harus dilengkapi dengan bantalan sehingga akan empuk ketika dikenakan dan anak pun tidak merasa sakit di bahunya.

2. Perhatikan bobot tas

Tentu Anda tahu benar bahwa fungsi tas adalah sebagai tempat untuk membawa seluruh barang bagi anak. Sesuaikan ukuran tas ini untuk apa saja yang ingin dibawanya. Jika bisa Anda harus memilih tas yang bahannya kuat namun bobotnya ringan. Salah sekali jika memilih tas dengan bobot berat padahal nantinya masih akan ditambah isi lain misalnya buku dan semua keperluan sekolahnya sehingga akan menjadikan tas kian berat untuknya. Jika tas terlalu berat maka bahunya akan bisa terluka.

3. Pemakaian yang benar

Untuk yang terakhir adalah dari segi pemakaian yang juga tak kalah penting untuk bisa diperhatikan. Jika Anda sudah beli tas, maka lihat bagaimana anak mengenakannya karena cara mengenakan tas ini bisa jadi masalah untuk kesehatannya nanti. Untuk tas yang kurang bagus akan bisa memberikan masalah di struktur tulang belakang anak ini sehingga akan bisa meresikokan anak terkena nyeri punggung dan bahkan postur tubuhnya yang kurang bagus.

4. Pertimbangan lain

Untuk pertimbangan lain ini hanya perlu lebih teliti ketika ingin membelinya yakni dari segi tampilan, jumlah kantong tas hingga resleting. Pertimbangan ini seharusnya jadi pertimbangan akhir sehingga anak bisa dapatkan tas yang tepat untuknya.

Itulah beberapa hal yang harus dipikirkan benar jika Anda ingin mendapatkan tas anak-anak yang tepat. Kini sudah ada tas anak bervariasi di toko online dan bisa jadi alternatif tempat pembelian Anda karena kemudahan bertransaksinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *