Tips Menggunakan Xiaomi Yi dan Kisaran Harga Kamera Xiaomi Yi

By | April 24, 2018

Kamera aksi atau action kamera adalah sebuah kamera kecil yang digunakan untuk beberapa aksi ekstrim. Hal ini biasanya terkait dengan kegiatan seperti berselancar di pantai, berlompat ke arah sungai, dan beberapa kegiatan ekstrim lainnya yang dapat direkam menggunakan kamera kecil ini. Kamera ini tahan air dan juga tahan terhadap goncangan sehingga dapat digunakan oleh para pengguna. Xiaomi Yi merupakan salah satu kamera aksi yang banyak digunakan dan telah berhasil mengalahkan salah satu merek terbaik kamera aksi lainnya. Hal ini dikarenakan kelebihan dan fiturnya yang lengkap. Untuk harga kamera Xiaomi Yi sesuai dengan variannya yaitu Xiaomi Yi Travel dan Xiaomi Yi Basic.

Kedua varian kamera aksi Xiaomi Yi ini sudah terdapat pada beberapa situs jual beli online terpercaya. Kamera ini memiliki banyak kelebihan yang ditunjang dengan spesifikasi yang sudah terjamin. Namun, sebagai pengguna simak cara menggunakan kamera aksi ini sebagai berikut:

Hal-hal Penting untuk Anda Ketahui dalam Menggunakan Xiaomi Action Camera yang Tepat

• Cara menghidupkan kamera ini dengan menekan dan menahan tombol power bulat sebelah lensa dan sesaat lampu berkedip dan saat lampu tidak berkedip maka kamera sudah siap digunakan dan otomatis masuk pada mode foto.
• Lampu led kecil tidak menyala merah maka sudah masuk pada mode foto.
• Jika ingin mengubah foto menjadi video dengan cara menekan tombol power sekali dan lampu LED atas, belakang dan bawah menyala merah dan mulai rekam dengan menekan tombol bagian atas.
• Jika warna lampu Xiaomi Yi pada tombol power berwarna biru menandakan baterai full, berwarna ungu berarti baterai dalam keadaan setengah dan warna merah menandakan baterai sedikit atau akan habis.

Beberapa cara menggunakan diatas perlu diketahui supaya hasil foto maupun video menjadi bagus. Untuk cara melihat hasilnya mengandalkan card reader dan memindahkannya pada microSD supaya dapat melihat hasil foto dan video dari komputer. Jika microSD memberikan informasi melalui lampu LED harus berkedip dan mengeluarkan suara BIP. Jika rusak maka sebaiknya segera mengganti microSD dengan yang baru.

Harga kamera Xiaomi Yi dengan Xiaomi Yi Travel berkisar Rp 1.222.000 dan Xiaomi Yi Basic berkisar Rp955.000. Berikut adalah cara merawat kamera aksi Xiaomi Yi diantaranya:

• Saat menyimpan dan tidak digunakan dalam waktu lama sebaiknya lepaskan baterai dari Yi cam.
• Jangan biarkan baterai terlalu kosong saat disimpan setidaknya 60% sudah cukup.
• Saat selesai digunakan ketika berenang, pastikan dalam kondisi kering saat disimpan.
• Saat berenang, pastikan waterproof tidak ada yang bocor dan merembes.
• Beli anti fog untuk waterproof dan case yang terdapat embunnya.
• Baterai awet dapat mematikan fitur suara, LED dan juga Wifi yang tersambung dengan smartphone.

Kamera Xiaomi saat ini sudah dapat ditemukan dengan belanja online pada situs online. Dengan merawat kamera, kamera aksi akan jauh lebih awet jika dirawat dengan baik. Saat ini, ada begitu banyak cara merawat kamera aksi supaya lebih awet baik itu dari cara menyimpan, cara menggunakan dan cara melakukan pengisian baterai.

Harga kamera Xiaomi Yi sudah cukup terjangkau dengan berbagai kelebihan dan juga spesifikasinya. Supaya kamera aksi lebih awet sebaiknya gunakan Dock atau charger dual battery. Selain itu gunakan juga adaptor charger 1A untuk tetap menjaga supaya IC Power Yi Cam lebih awet. Jika baterai sudah penuh maka sebaiknya segera untuk melepaskan charger. Dengan berbagai cara merawat kamera aksi ini akan membuat kamera semakin awet dan selalu siap pakai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *