Apakah Anda Benar-Benar Ingin Memulai Bisnis Fashion?

By | April 26, 2018

Memulai bisnis fashion bukanlah suatu hal yang mudah. Meski begitu, bisnis ini pun tidak sepenuhnya sulit. Bagi Anda yang menyukai dunia fashion, sangat cocok bagi Anda untuk memulai bisnis trendy yang satu ini, bagaimana caranya?

Apakah Anda Benar-Benar Ingin Memulai Bisnis Fashion?

  • Memulai bisnis fashion adalah pengalaman yang intens dan menyeluruh:

Menjalankan bisnis mode kecil adalah 24 jam sehari, 7 hari seminggu komitmen yang membutuhkan disiplin diri militan. Anda harus menganggap diri Anda sebagai seorang CEO terlebih dahulu dan kemungkinan akan menghabiskan kurang dari 10 persen waktu merancang Anda. Anda harus mengawasi semua aspek bisnis, bukan hanya bagian kreatif. Ini adalah pengalaman yang menyenangkan dan menggembirakan, tetapi bukan keputusan yang harus dianggap enteng.

  • Ada empat langkah utama dalam rantai nilai fashion:

Desain & Pengembangan:

Ini termasuk merancang koleksi, membuat pola, mengembangkan sampel dan meneliti tekstil dan kain.

Produksi & Rantai Pasokan:

Pada tahap awal bisnis Anda, Anda mungkin dapat membuat volume rendah sampel dan koleksi komersial Anda di-rumah. Kemudian, Anda perlu mencari mitra produksi untuk membantu Anda menghasilkan jumlah yang diminta. Rantai pasokan, logistik, pengiriman dan kontrol kualitas adalah bagian penting dari menumbuhkan bisnis.

Pemasaran & PR:

Anda tidak akan dapat menjual koleksi Anda kecuali orang mengetahuinya. Di era digital, kami memiliki alat seperti media sosial untuk membantu orang tahu merek Anda ada, dan sebagian besar alat ini gratis.

Sales & Distribution: Langkah terakhir adalah mendistribusikan dan menjual produk Anda. Pada tahap awal bisnis Anda, penjualan akan melibatkan grosir, penjualan ke pengecer online atau offline. Pada akhirnya Anda mungkin memiliki ritel sendiri melalui situs web e-commerce dan toko fisik.

  • Berfokus pada empat faktor penentu keberhasilan akan membantu meningkatkan peluang keberhasilan Anda:

Bawalah sesuatu yang unik ke pasar:

Rancang konsep bisnis Anda dengan hati-hati. Adalah penting bahwa Anda memiliki gagasan tentang orang yang Anda rancang. Masuk ke dalam pikiran pelanggan Anda untuk memahami bagaimana Anda dapat memenuhi kebutuhan mereka dan bagaimana Anda dapat terhubung dengan mereka melalui komunikasi dan pemasaran.

Temukan mitra bisnis atau penasihat:

Untuk membantu mewujudkan bisnis yang ingin Anda bangun, temukan seseorang yang dapat bekerja berdampingan dengan Anda untuk membantu mengelola bisnis Anda. Adalah penting bahwa Anda menemukan seseorang yang dapat Anda percayai.

Gunakan jaringan kontak Anda:

Membangun bisnis fashion membutuhkan akses ke semua jenis orang dan sumber daya. Gunakan jaringan kontak Anda, dari teman sekelas, ke teman atau keluarga, dan organisasi perdagangan untuk membantu Anda. Jangan takut untuk meminta saran atau bantuan.

Kelola uang tunai Anda dengan rapat:

Simak juga 2 Ide Bisnis yang Menjanjikan Untuk Seorang Introvert

Terlalu banyak desainer yang berada dalam situasi di mana mereka memiliki pesanan untuk diisi, tetapi uang tunai tidak mencukupi untuk membeli bahan mentah untuk memproduksi dan mengirimkan pesanan tersebut. Untuk meregangkan waktu Anda dapat bertahan dengan uang tunai terbatas, tanyakan kepada produsen untuk jangka waktu pembayaran yang lebih panjang, dan pelanggan grosir untuk deposit di muka.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *