7 Kunci Sukses Di Usaha Peternakan

By | April 28, 2018

Beternak adalah bisnis yang selalu berubah dan membutuhkan perhatian yang cermat terhadap detail agar benar-benar berhasil. Berikut adalah tujuh tips yang perlu dipertimbangkan – apakah Anda baru saja beternak atau apakah anda adalah seseorang yang berpengalaman di usaha ini.

7 Kunci Sukses Di Usaha Peternakan

Berikut 7 kunci sukses di usaha peternakan

  • Buat rencana

Agar usaha peternakan Anda sukses, penting untuk memiliki rencana dan lebih dari satu.

Buat rencana bisnis dan ikuti terus. jadi lihatlah sepanjang tahun dan buat perubahan seperlunya.

Rencana pemasaran akan membantu Anda memutuskan produk apa yang akan Anda jual, kapan dan di mana Anda akan menjualnya.

Rencana manajemen risiko sangat penting. Kecelakaan terjadi, orang sakit, peralatan rusak, cuaca tidak dapat diprediksi – singkatnya, kehidupan terjadi, jadi rencanakan yang terburuk.

Buat rencana operasi. Pikirkan tentang semua kegiatan yang diperlukan untuk membuat bisnis Anda sukses dan siapa yang akan bertanggung jawab atas tugas-tugas apa. Yaitu siapa yang akan menyimpan buku-buku itu, siapa yang akan menjalankan ruang tamu, siapa yang akan melakukan pekerjaan lapangan, siapa yang akan menjalankan program pemuliaan, dan lain lain.

  • Arus kas

Menjual produk peternakan merupakan bisnis uang tunai dan Anda harus berhati-hati dengan semua uang itu. Buat rencana yang melacak setiap yang Anda hasilkan dan habiskan, dan ciptakan cara untuk memasukkan uang itu ke bank.

  • Investasi

Peralatan peternakan, serta ternak itu sendiri, mahal tetapi mereka adalah investasi penting untuk pertanian. Pikirkan melalui pembelian utama Anda, tentukan bagaimana Anda akan membiayainya dan bagaimana investasi itu akan menguntungkan pertanian.

  • Sistem pendukung

Kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang akan menjemput Anda ketika Anda turun tetapi juga memberi Anda cinta yang kuat jika Anda menuju ke arah yang salah. Temukan rekan petani dan profesional bisnis di luar pertanian yang dapat memberi Anda nasihat yang baik dan jujur ​​dari perspektif baru.

  • Fokus

Pilih satu usaha peternakan yang benar-benar Anda sukai, anda menguasainya, dan memiliki potensi menghasilkan uang. Hanya ada 24 jam dalam sehari, jadi habiskan waktu Anda dengan orang-orang yang membuat bisnis Anda sukses. Jangan meregangkan tubuh Anda terlalu lama saat Anda belum siap. Hal yang sama berlaku untuk pasar: Fokuskan waktu Anda di tempat-tempat yang paling menguntungkan bagi Anda.

  • Bersikap fleksibel

Jangan takut untuk mengubah rencana Anda ketika segala sesuatunya tidak berjalan. Tinjau rencana pertanian Anda dan buat perubahan yang diperlukan untuk terus membuat operasi Anda sukses.

Baca juga Bisnis Ayam Petelur, Bisnis yang Menyenangkan Dengan Keuntungan Melimpah

  • Asuransi dan izin

Sebagai bahan untuk jaga jaga, Anda pun dapat mengasuransikan usaha peternakan Anda dan jelaskan apa yang ingin Anda lakukan. Agen yang baik akan membantu Anda melalui seluk-beluk bisnis dan memastikan Anda tercakup. Jangan takut pada regulator atau perusahaan asuransi – mereka dapat membantu dan melindungi Anda. Asuransi, izin, dan lisensi adalah bagian dari bisnis yang sah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *