Pahami Kelebihan Dan Kekurangan Ini Sebelum Memulai Bisnis Komputer

By | May 6, 2018

Komputer dan era digital sepenuhnya terintegrasi ke dalam masyarakat modern. Namun, banyak orang masih kekurangan keterampilan untuk mencapai semua tugas teknis mereka. Jika Anda menikmati komputer dan paham teknologi, bisnis komputer adalah bisnis yang ideal untuk Anda.

Pahami Kelebihan Dan Kekurangan Ini Sebelum Memulai Bisnis Komputer

Bisnis ini memiliki prospek yang bagus mengingat perkembangan komputer dari hari ke hari semakin baik. Hampir seluruh populasi manusia di dunia ini ketergantungan dengan gadget yang memiliki nama komputer.

Selain itu, jika Anda memiliki bisnis komputer, jangan khawatir mengenai terget market. Karena bisnis komputer memiliki pasar yang luas. Entah itu pelajar, karyawan, para pelaku bisnis, dan semuanya bisa menjadi target pasar Anda.

Meski prospek nya sangat bagus, Anda pun perlu hati hati dan menbuat perencanaan untuk memulai bisnis yang satu ini. Setidaknya, pahamilah terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan dari bisnis komputer ini.

Kelebihan Memulai Bisnis Komputer

  • Ada banyak keuntungan untuk memulai bisnis berbasis komputer dari rumah termasuk:
  • Sebagian besar dapat dilakukan secara virtual dari mana saja Anda ingin hidup dan bekerja, selama ada akses Internet.
  • Anda mengatur jadwal dan jam Anda sendiri
  • Ketika dunia mulai semakin bergantung pada komputer, permintaan untuk orang yang paham teknologi tetap tinggi.
  • Karena pengetahuan dan pengalaman khusus, Anda bisa mendapatkan kehidupan yang baik.
  • Tidak ada pelatihan formal yang diperlukan. Meskipun Anda memang perlu mengetahui aspek teknis dari bisnis, pengalaman Anda tidak perlu datang dari pendidikan formal. Anda dapat belajar sendiri dalam banyak hal.

kekurangan untuk Memulai Bisnis Komputer

Ada beberapa kerugian untuk menjalankan bisnis berbasis komputer, seperti:

  • Membutuhkan pengetahuan dan pengalaman. Meskipun Anda tidak membutuhkan gelar, Anda perlu mengetahui teknologi.
  • Persaingan untuk klien semakin ketat.
  • Peralatan dan perangkat lunaknya bisa mahal.
  • Membutuhkan keterampilan dan kesabaran orang yang baik karena banyak orang berjuang untuk memahami teknologi.
  • Perlu tetap terkini pada fitur, alat, dan inovasi teknologi baru lainnya.
  • Jika Anda memiliki pengetahuan, keterampilan, dan peralatan yang diperlukan, Anda dapat memulai bisnis layanan komputer Anda dengan cukup cepat dan terjangkau. Berikut lima ide yang bisa Anda mulai sekarang.

Setelah Anda memahami kelebihan dan kekurangan dari bisnis komputer, saatnya untuk memikirkan bisnis komputer apa yang Anda akan tekuni. Bisnis jual beli komputer? Servis komputer? Jasa pelatihan komputer? Atau yang lainya? semua tergantung dengan niat dan kemampuan Anda. Usahakan saat memutuskan bisnis komputer yang mana yang hendak akan Anda geluti, bisnis tersebut sesuai dengan minat dan bakat Anda. Misalkan jika Anda bagus di pemasaran dan penjualan, tekunilah jual beli komputer. Atau jika Anda mahir dalam hal hardware, mulailah untuk menjadi teknisi komputer. Atau keahlian Anda seputar software dan pengoprasian komputer? Bukalah bisnis pelatihan komputer.

Baca juga Pro dan Kontra Memulai Bisnis Modal Kecil Servis Komputer

Atau Anda tidak memiliki kemampuan sama sekali di bidang komputer? Tenang saja, bukan hal yang tidak mungkin Anda mengawali bisnis komputer. Saran dari kami, mulailah untuk merektrut teman yang memiliki keahlian dibidang komputer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *