10 Besar Sekolah Bisnis Fashion Terbaik di Dunia

By | May 9, 2018

Institut Fran├žais de la Mode (IFM) telah menduduki peringkat pertama di dunia di bidang program bisnis fashion lulusan global BoF, yang pertama dari jenisnya, yang mengevaluasi 10 program pada feedback lebih dari 1.000 siswa, serta pendidik, profesional SDM dan perekrut. IFM diikuti dalam peringkat bisnis pascasarjana oleh London College of Fashion dan Savannah College of Art and Design.

10 Besar Sekolah Bisnis Fashion Terbaik di Dunia

Sementara banyak eksekutif fashion dan ritel mewah saat ini mendapatkan gelar sarjana mereka di sekolah bisnis umum seperti Harvard dan Wharton, yang tidak fokus pada sektor fashion dan kemewahan, peringkat BoF hanya memeriksa program yang dirancang khusus untuk industri fashion.

Meskipun sekolah bisnis umum memiliki banyak kelebihan, program manajemen terfokus fashion memaparkan siswa pada budaya spesifik industri – dan jaringan hubungan. Tetapi ada beberapa kerugian bagi calon siswa untuk dipertimbangkan. Untuk satu, program dianggap kurang kompetitif. Dan banyak dari program sekolah bisnis non-khusus menawarkan kursus yang disesuaikan untuk fashion dan mewah, sementara juga menyediakan keterampilan bisnis yang dapat dipindahtangankan yang dapat diterapkan untuk industri apa pun.

Seperti yang telah kita lihat dalam beberapa tahun terakhir, beberapa CEO yang paling sukses tidak berasal dari sekolah fashion sama sekali, dan bahkan jika mereka melakukannya, kesuksesan mereka sering berasal dari indera bisnis fashion mereka yang sehat yang bertentangan dengan selera mode.

Meski begitu, jangan sampai tekad Anda surut untuk menimba ilmu di sekolah fashion. Jika Anda berminat untuk bersekolah di sekolah fashion, berikut kami sediakan 10 besar sekolah bisnis fashion terbaik di dunia

  • Institut Fran├žais de la Mode (Paris, Prancis)
  • London College of Fashion (London, Inggris Raya)
  • Savannah College of Art (Savannah, Amerika Serikat)
  • Institut Teknologi Mode (New York, Amerika Serikat)
  • Polimoda (Florence, Italia)
  • Philadelphia University (Philadelphia, Amerika Serikat)
  • LIM College (New York, Amerika Serikat)
  • Istituto Marangoni International (Milan, Italia)
  • RMIT University (Melbourne, Australia)
  • Domus Academy (Milan, Italia)

Sekolah di bidang fashion tidak selalu menjadi kunci keberhasilan dalam industri tetapi mengakui bahwa program-program ini akan sering membuka pintu dan memungkinkan akses istimewa ke industri (yang tetap cukup eksklusif tentunya) melalui magang, jaringan, hari karir, dosen tamu dan sebagainya.

sektor fashion membutuhkan pendidikan spesialis. Anda ingin orang-orang dekat dengan bisnis. Kami ingin mereka memahami dunia bisnis dan kendala pasar dan kendala sistem produksi. Ini banyak pengalaman praktis dan Anda juga melenggang.

Sekolah-sekolah yang menempati peringkat BoF juga memberikan kedekatan kepada para mahasiswa bisnis dengan para calon kreatifitas mode. “Otak ‘kreatif’ dan ‘logis’ tradisional telah dilihat sebagai terpisah, tetapi ada banyak bukti bahwa mereka yang telah belajar bisnis memiliki ide-ide kreatif dan mereka yang kreatif dapat membuat dan menjalankan usaha bisnis yang sukses.

Baca juga Tips Membangun Bisnis Fashion Yang Menguntungkan

Sekolah menghitung kepala eksekutif Vetements Guram Gvasalia sebagai lulusan program manajemen mode strategisnya, dan memprioritaskan kolaborasi lintas program.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *