Fungsi Media Sosial Untuk Menumbuhkan dan Mengembangkan Bisnis Anda

By | May 17, 2018

Media sosial di zaman ini seakan menjadi rumah kedua bagi masyarakat modern. Semua orang memiliki akun media  sosial. Dengan kata lain, semua orang memiliki jiwa di media sosial karena setengah dari kehidupan masyarakat modern adalah media sosial.

Fungsi Media Sosial Untuk Menumbuhkan dan Mengembangkan Bisnis Anda

Anda sebagai pembisnis harus memanfaatkan kesempatan besar ini. Bagaimana caranya? Berikut kami terangkan fungsi media sosial untuk menumbuhkan dan mengembangkan bisnis Anda.

Tingkatkan lalu lintas situs web

Pos dan iklan media sosial adalah cara utama untuk mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda. Berbagi konten hebat dari blog atau situs web Anda ke saluran sosial Anda adalah cara yang bagus untuk mendapatkan pembaca segera setelah Anda mempublikasikan posting baru

Berpartisipasi dalam obrolan sosial juga bisa menjadi cara yang bagus untuk meningkatkan visibilitas Anda, mendapatkan perhatian dari orang-orang baru, memamerkan keahlian Anda, dan mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda.

Menawarkan solusi dalam obrolan, daripada promosi. Pastikan alamat situs web Anda termasuk dalam semua profil media sosial Anda sehingga orang-orang yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang Anda dapat melakukannya dengan satu klik mudah. Lebih baik lagi, gunakan pos yang dipasangi pin untuk menyorot halaman arahan di situs web Anda yang relevan dengan obrolan.

Permudah pelanggan

Media sosial menawarkan cara mudah bagi calon pelanggan untuk menyatakan minat dalam bisnis Anda dan produk Anda. Lead generation adalah suatu manfaat penting dari media sosial untuk bisnis yang banyak jaringan sosial menawarkan format iklan yang dirancang khusus untuk mengumpulkan prospek.

Misalnya, suatu brand menggunakan iklan prospek Facebook yang memungkinkan orang tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang model baru untuk memesan produknya langsung dari Facebook, hanya dengan beberapa klik.

Tingkatkan penjualan

Tidak peduli apa yang Anda jual, media sosial dapat membantu Anda menjualnya. Akun sosial Anda adalah bagian penting dari saluran penjualan Anda di mana kontak baru menjadi pelanggan.

Karena jumlah orang yang menggunakan media sosial terus bertambah dan alat penjualan sosial berevolusi, jejaring sosial akan menjadi semakin penting untuk penelusuran produk dan e-niaga. Saatnya tepat untuk menyelaraskan tujuan pemasaran sosial dan penjualan Anda.

Untuk profesional penjualan individu, penjualan sosial sudah menjadi alat penting.

Bermitra dengan influencer

Ketika Anda membuat orang membicarakan tentang produk atau perusahaan Anda di media sosial, Anda membangun brand awness dan kredibilitas, dan menyiapkan diri untuk lebih banyak penjualan.

Baca juga Sukses Jualan Online dengan Media Sosial Instagram

Salah satu cara utama untuk mendorong kata-kata dari mulut ke mulut adalah bermitra dengan influencer atau orang yang memiliki banyak pengikut di media sosial dan dapat menarik perhatian dari hal-hal berikut kepada merek Anda.

berkolaborasi dengan influencer dapat memberi Anda empat kali lebih banyak peningkatan dalam keakraban merek daripada bekerja sama dengan selebritas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *