Manfaat menggunakan Media Sosial Untuk Membangun Brand

By | May 18, 2018

Apa manfaat menggunakan media sosial untuk bisnis? Pertimbangkan bahwa sekarang ada lebih dari 3 miliar menggunakan jaringan sosial di seluruh dunia.

Manfaat menggunakan Media Sosial Untuk Membangun Brand

Dan orang-orang ini menggunakan sosial untuk terlibat dengan merek.

Kami menemukan bahwa lebih banyak orang mengikuti merek di media sosial daripada mengikuti selebritas. Di Instagram sendiri, 80 persen orang mengikuti setidaknya satu bisnis.

Jika Anda tidak memanfaatkan sosial, Anda kehilangan cara yang cepat, murah, dan efektif untuk menjangkau hampir setengah populasi dunia.

  • Tingkatkan brand awareness

Dengan hampir setengah penduduk dunia menggunakan platform media sosial, mereka adalah tempat alami untuk menjangkau pelanggan potensial yang baru dan sangat tertarget.

Pikirkan orang hanya terhubung dengan merek yang sudah mereka kenal di media sosial? Pertimbangkan bahwa 60 persen pengguna Instagram mengatakan mereka menemukan produk baru di platform.

  • Membuat brand Anda lebih terlihat friendly

lebih dari separuh orang dewasa tidak mempercayai sebuah merek sampai mereka melihat “bukti nyata” bahwa merek tersebut menepati janjinya.

Untuk terhubung dengan pelanggan Anda harus menunjukkan sisi manusia dari merek Anda. Bagaimana Anda merangkul mereka? Bagaimana Anda mencari kepentingan terbaik pelanggan dan karyawan Anda? Apakah produk Anda benar-benar berfungsi?

Kemampuan untuk menciptakan hubungan manusia yang nyata adalah salah satu manfaat utama media sosial untuk bisnis. Kami menyebutnya Momen Hubungan yang Berarti . Perkenalkan pengikut Anda kepada orang-orang yang membentuk perusahaan Anda dan tunjukkan bagaimana pelanggan yang ada menggunakan dan mendapatkan manfaat dari produk Anda.

Sebuah program yang advokasi media sosial dapat menjadi cara yang bagus untuk memanusiakan merek Anda.

  • Tetapkan Merek Anda Sebagai merek yang terbaik

Tidak peduli apa pun industri bisnis Anda, media sosial menawarkan kesempatan untuk menetapkan merek Anda sebagai merek terbaik.

Seperti halnya advokasi merek, kepemimpinan pemikiran adalah cara yang bagus untuk membangun kepercayaan konsumen. Faktanya, banyak pemasar meremehkan seberapa banyak pemikiran kepemimpinan dapat memengaruhi kepercayaan, terutama bagi pemasar B2B. Sekitar setengah dari pemasar B2B yang disurvei percaya bahwa pemikiran kepemimpinan mereka akan membangun kepercayaan di perusahaan mereka. Namun, lebih dari 80 persen pembeli mengatakan bahwa kepemimpinan berpikir membangun kepercayaan.

Fakta juga bahwa 63 persen orang mempercayai ahli teknis, dibandingkan dengan hanya 42 persen orang yang mempercayai bisnis.

  • Cobalah untuk kreatif dan memiliki pemikiran yang “out the box”

Sebagian besar pengguna media sosial masuk ke akun mereka setidaknya satu kali per hari. Dan banyak juga orang mengecek sosial beberapa kali per hari.

Baca juga Tips Online Marketing Bagi Para Penjual Online Melalui Sosial Media

Media sosial memberi Anda kesempatan untuk terhubung dengan penggemar dan pengikut setiap kali mereka masuk. Jaga agar pos-pos sosial Anda menghibur dan informatif, dan pengikut Anda akan senang melihat konten baru Anda di feed mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *