Usaha Peternakan, Tips Dan Trik Merencanakan Bisnis Telur

By | May 20, 2018

Mungkin Anda telah membesarkan ayam petelur untuk keluarga Anda dan ingin memperluas, atau mungkin Anda mulai segar dengan kawanan baru dan sudah tahu Anda ingin masuk ke bisnis penjualan telur. Either way, beternak ayam yang menghasilkan telur segar-pertanian dapat menjadi usaha yang menyenangkan dan menguntungkan. Hanya ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika memulai bisnis telur Anda sendiri yang akan memastikan kesuksesan Anda.

Usaha Peternakan, Tips Dan Trik Merencanakan Bisnis Telur

Ketahui Pasar Anda

Anda harus memastikan bahwa pasar untuk telur ada di wilayah Anda.

Dan Anda akan ingin melihat berapa harga yang diperintahkan oleh orang lain per lusin. Ketika melihat penawaran telur lokal lainnya, pertimbangkan: apakah ayam diberi pakan organik? Apakah mereka “menggembalakan,” di mana mereka menghabiskan sepanjang hari di rumput, memakan serangga dan ujung tumbuh tanaman serta pakan ayam ?

Anda akan ingin menentukan di mana Anda akan menjual telur Anda. Banyak negara memiliki pengecualian bagi petani yang menjual telur dalam skala kecil. Tetapi jika Anda ingin melampaui itu, Anda mungkin perlu mengatur fasilitas cuci telur yang diperiksa USDA. Jika mencari secara lokal, berapa banyak omset yang dimiliki oleh toko makanan lokal atau toko makanan Anda untuk telur? Banyak tempat tidak dapat menyimpan persediaan telur lokal yang baik, tetapi di beberapa kota atau daerah pedesaan, mungkin ada kelebihan pasokan.

Tulis Rencana Bisnis

Langkah kedua setelah mengetahui pasar Anda adalah memformalkan rencana pemasaran Anda dengan menulis rencana usaha peternakan yang menghasilkan telur.

Sebuah rencana bisnis pertanian kecil tidak hanya akan mengidentifikasi target pasar Anda, tetapi juga akan melihat bagaimana Anda dapat mengembangkan bisnis Anda di jalan, berapa harga untuk menyetel telur Anda, biaya apa yang berkontribusi untuk menghasilkan telur, dan apa keuntungan yang Anda dapat berharap untuk menghasilkan.

Putuskan Berapa Banyak Anak Ayam yang Anda Inginkan

Dengan rencana usaha peternakan ayam telur di tempat Anda, Anda dapat bekerja mundur dari jumlah telur yang Anda rencanakan untuk dijual setiap minggu, hingga berapa banyak anak ayam yang Anda butuhkan untuk mencapai tujuan itu. Gambar bahwa selama masa jayanya, ayam petelur rata-rata akan menghasilkan tiga hingga lima telur seminggu. Jika Anda berencana untuk menjual 10 lusin telur seminggu, atau 120 telur, Anda dapat melakukan matematika untuk menentukan bahwa 25 atau 30 anak ayam akan menjadi angka yang bagus untuk memulai.

Pastikan Anda telah melakukan kerja keras dan bahwa Anda memiliki pasar yang dapat mendukung jumlah anak ayam yang Anda dapatkan untuk kawanan Anda.

Baca juga Hasilkan Banyak Uang Dari Usaha Makanan Dibawah Ini

Di sini, Anda juga dapat menentukan harga. Berapa biaya Anda setiap bulan untuk makanan dan biaya lainnya? Bagilah dengan jumlah puluhan telur yang Anda rencanakan untuk dijual, dan pastikan Anda mengisi daya jauh di atas titik impas Anda. Anda mungkin harus menyebarkan investasi membangun kandang ayam atau memasang pagar selama beberapa tahun untuk menghasilkan laba, jadi jangan menghitung investasi awal ketika menetapkan harga Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *