Hal yang Seharusnya Anda Jangan Posting Di Media Sosial

By | May 27, 2018

Kita membagikan begitu banyak detail kehidupan keseharian kami secara online, tetapi di mana kami harus menarik garis pada apa yang kami bagikan tentang diri kami, keluarga kami, dan teman-teman kami? Ada beberapa tidbits informasi pribadi yang terbaik untuk tidak pernah dibagikan secara online, berikut ini sepuluh diantaranya:

Hal yang Seharusnya Anda Jangan Posting Di Media Sosial

Tanggal Lahir Lengkap Anda

Meskipun Anda mungkin suka mendapatkan banyak ucapan selamat ulang tahun yang diposting oleh teman-teman Anda di Timeline media sosial Anda, setelah tanggal lahir Anda diposting di profil Anda dapat memberikan scammers dan pencuri identitas dengan salah satu bagian kunci dari informasi yang diperlukan untuk mencuri identitas Anda dan membuka akun di nama.

Lokasi Anda Saat Ini

Banyak orang tidak menyadari bahwa ketika mereka memposting pembaruan status atau tweet, mereka mungkin juga mengungkapkan lokasi mereka saat ini. Memberikan informasi lokasi Anda bisa berbahaya karena memberi tahu pencuri potensial bahwa Anda mungkin tidak berada di rumah. Tergantung pada pengaturan privasi Anda, tweet yang tidak bersalah dari tempat liburan Anda mungkin memberi lampu hijau kepada orang jahat yang mereka tunggu untuk merampok rumah Anda.

Gambar Anak-Anak Anda atau Anak-anak Teman Anda yang Ditandai Dengan Nama-nama Mereka

ini adalah topik yang sensitif. Kita semua ingin melindungi anak-anak kita, kita akan berbaring di depan truk untuk melindungi mereka, tetapi banyak dari kita memposting ratusan foto bertanda nama dari anak-anak kita secara online agar dunia dapat melihat. Masalahnya adalah Anda tidak pernah bisa yakin bahwa hanya teman-teman Anda yang melihat foto-foto ini. Bagaimana jika teman Anda memiliki ponsel mereka dicuri atau masuk ke media sosial dari perpustakaan dan lupa untuk keluar? Anda tidak dapat mengandalkan pengaturan “Hanya teman” karena Anda benar-benar tidak pernah tahu. Asumsikan bahwa semuanya bersifat publik dan jangan memposting apa pun yang Anda tidak ingin dunia memiliki akses ke.

Jika Anda harus memposting gambar anak-anak Anda, hapus informasi geotag apa pun, dan hindari menggunakan nama asli mereka di tag gambar atau deskripsi. Teman sejati Anda tahu nama mereka, tidak perlu melabeli mereka. Sama berlaku untuk penandaan gambar anak teman Anda. Jika ragu tinggalkan tag itu.

Saya akan menjadi munafik jika saya mengatakan saya telah menghapus semua tag anak-anak saya dari media sosial. Ini adalah proses yang panjang untuk melihat foto selama bertahun-tahun, tetapi saya mengerjakannya sedikit demi sedikit, akhirnya saya akan menghapusnya semua.

Baca juga Fungsi Media Sosial Untuk Menumbuhkan dan Mengembangkan Bisnis Anda

Alamat Rumah Anda

Sekali lagi, Anda tidak pernah tahu siapa yang mungkin melihat profil Anda. Jangan posting di mana Anda tinggal karena Anda membuat hal-hal mudah untuk orang-orang jahat. Apa yang bisa dilakukan penjahat dengan alamat Anda? Lihat artikel kami tentang Bagaimana Penjahat Menggunakan Google Maps ke ‘Case the Joint’ untuk mengetahuinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *