Cara Menemukan Seseorang di Facebook Menggunakan Alamat Email

By | May 29, 2018

Mungkin Anda telah menerima email dari seseorang yang nama dan alamatnya tidak Anda kenali dan Anda ingin mengetahui lebih banyak informasi tentang orang tersebut sebelum merespons. Mungkin Anda hanya ingin tahu tentang kehadiran media sosial rekan kerja. Cari tahu apa yang ingin Anda ketahui dengan mencari mereka di Facebook menggunakan alamat email mereka.

Cara Menemukan Seseorang di Facebook Menggunakan Alamat Email

Karena Facebook adalah situs jejaring sosial terbesar di dunia dengan lebih dari 2 miliar pengguna terdaftar, kemungkinannya relatif bagus bahwa orang yang Anda cari memiliki profil di sana. Namun, orang itu mungkin telah mengatur profilnya menjadi pribadi , yang membuatnya merasa lebih sulit.

Untuk mencari seseorang di Facebook menggunakan alamat email.

  • Masuk ke akun Facebook.
  • Ketik — atau salin dan tempel — alamat email ke bilah pencarian Facebook di bagian atas halaman Facebook dan tekan tombol Enter atau Return. Secara default, pencarian ini hanya memberikan hasil tentang orang-orang yang telah membuat informasi pribadi mereka menjadi publik atau yang memiliki koneksi dengan Anda.
  • Jika Anda melihat alamat email yang cocok di hasil pencarian, ketuk nama orang atau gambar profil untuk masuk ke halaman Facebook mereka.

Anda mungkin tidak melihat sama persis dalam hasil pencarian, tetapi karena orang cenderung menggunakan nama asli mereka di beberapa situs email, Anda mungkin melihat entri dengan bagian nama pengguna yang sama dari alamat email di domain yang berbeda. Lihat gambar profil atau klik melalui ke profil untuk melihat apakah ini adalah orang yang Anda cari.

Facebook menyediakan pengaturan privasi terpisah untuk alamat email dan nomor telepon, dan banyak orang memilih untuk memblokir akses publik ke profil Facebook mereka . Jika ini kasusnya, Anda tidak akan melihat hasil yang dapat diandalkan di layar hasil pencarian. Banyak orang memiliki kekhawatiran yang sah tentang privasi di Facebook dan memilih untuk membatasi pencarian profil Facebook mereka.

Pencarian yang Diperluas

Untuk menemukan seseorang yang tidak terhubung secara pribadi dengan Anda sebagai teman di jaringan Facebook, mulailah mengetik beberapa karakter pertama dari nama pengguna alamat email ke dalam kotak Pencarian. Sebuah fitur yang disebut Facebook Typeahead menendang dan menunjukkan hasil dari lingkaran teman-teman Anda. Untuk memperluas lingkaran ini, klik Lihat Semua Hasil Untuk di bagian bawah layar hasil drop-down yang muncul saat Anda mengetik, dan hasil Anda meluas ke semua profil Facebook publik, posting, dan halaman dan ke web pada umumnya. Anda dapat menyaring hasil pencarian Facebook dengan memilih satu atau lebih dari filter di sisi kiri halaman termasuk lokasi, grup, dan tanggal, antara lain.

Baca juga Tips Belanja Online di Grup Jual Beli Facebook

Gunakan Kriteria Pencarian Alternatif di Tab Temukan Teman

Jika Anda tidak berhasil menemukan orang yang Anda cari hanya menggunakan alamat email, Anda dapat memperluas pencarian Anda menggunakan tab Cari Teman di bagian atas setiap layar Facebook. Di layar ini, Anda dapat memasukkan informasi lain yang mungkin Anda ketahui tentang orang tersebut. Ada bidang untuk Nama, Kampung Halaman, Kota Terkini, SMA. Perguruan tinggi atau Universitas, Sekolah Pascasarjana, Rekan Sama, dan Majikan. Tidak ada bidang untuk alamat email.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *