Cara Mengubah Nama Anda di Facebook

By | June 1, 2018

Entah karena Anda baru saja menikah atau sekadar mendapat julukan baru, berikut cara mengubah nama Anda di Facebook. Prosesnya sendiri cukup sederhana, tetapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika mengedit pegangan Anda, karena Facebook tidak akan membiarkan Anda mengubahnya menjadi apa pun.

Cara Mengubah Nama Anda di Facebook

Bagaimana Anda Mengubah Nama Anda di Facebook?

  1. Klik ikon segitiga terbalik di sudut kanan atas Facebook dan kemudian klik Pengaturan.
  2. Klik bagian mana pun dari baris Nama.
  3. Ubah nama depan, nama tengah, dan / atau nama belakang Anda lalu pilih Tinjau Perubahan.
  4. Pilih bagaimana nama Anda akan muncul, masukkan kata sandi Anda dan kemudian tekan Save Changes.

Di atas adalah satu-satunya tindakan yang harus Anda lakukan untuk mengubah nama Facebook Anda. Namun, Facebook memiliki sejumlah pedoman yang mencegah pengguna melakukan apa pun yang mereka inginkan dengan nama mereka.

  • Mengubah nama Anda dalam 60 hari setelah mengubahnya sebelumnya
  • Menggunakan karakter, simbol, dan tanda baca yang tidak biasa (misalnya memasukkan “Ald1, B0-ni” dengan maksud “boni”)
  • Menggunakan judul (misalnya tuan, nyonya, bapak, ibu)
  • Menggunakan kata-kata kasar atau kata-kata “sugestif”
  • Menggunakan karakter dari berbagai bahasa

Perlu dicatat bahwa larangan terakhir dalam daftar ini tidak benar-benar jelas. Sebagai contoh, kadang-kadang mungkin untuk mengubah nama Facebook Anda menjadi sesuatu termasuk karakter dari lebih dari satu bahasa, setidaknya jika Anda tetap eksklusif untuk bahasa yang menggunakan huruf Latin (misalnya bahasa Inggris, Prancis atau Turki). Namun, jika Anda mencampur satu atau dua karakter non-Barat (misalnya Cina, Jepang atau Arab) dengan bahasa Inggris atau Prancis, maka sistem Facebook tidak akan mengizinkannya.

Secara lebih umum, raksasa media sosial menyarankan pengguna bahwa “nama di profil Anda harus menjadi nama yang dipanggil teman Anda dalam kehidupan sehari-hari.” Jika seorang pengguna melanggar panduan ini dengan menyebut dirinya sendiri, katakan, “Stephen Hawking,” itu dapat terjadi dalam kasus yang jarang terjadi bahwa Facebook akhirnya mengetahui tentang hal ini dan mengharuskan pengguna untuk mengonfirmasi nama dan identitas mereka. Dalam peristiwa semacam itu, pengguna terkunci dari akun mereka sampai mereka memberikan scan dokumen identitas, seperti paspor dan surat izin mengemudi.

Cara Menambahkan atau Mengedit Nama Panggilan atau Nama Lain di Facebook

Untuk menambahkan nama panggilan, Anda harus menyelesaikan langkah-langkah berikut:

  1. Klik Tentang di profil Anda.
  2. Pilih Rincian Tentang Anda di bilah sisi halaman Tentang Anda.
  3. Klik opsi Tambahkan nama panggilan, nama lahir di bawah subjudul Nama Lain.
  4. Pada menu tarik-turun Jenis Nama, pilih jenis nama yang Anda inginkan (misalnya Nama panggilan, Nama Gadis, Nama Dengan Judul).
  5. Ketik nama Anda yang lain di kotak Nama.
  6. Klik Tampilkan di bagian atas kotak profil jika Anda ingin nama Anda yang lain muncul di samping nama utama Anda di profil Anda.
  7. Klik tombol Simpan.

Baca juga Cara Mengubah Kata Sandi Facebook Anda

Itu saja yang harus Anda lakukan, dan tidak seperti nama lengkap, tidak ada batasan seberapa sering Anda dapat mengubah nama Anda yang lain. Dan untuk mengedit nama panggilan, Anda menyelesaikan langkah 1 dan 2 di atas, tetapi kemudian arahkan kursor mouse ke nama lain yang ingin Anda ubah. Tombol ini menampilkan tombol Opsi, yang kemudian dapat Anda klik untuk memilih antara fungsi Edit atau Hapus .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *