3 Tips Menggunakan Instagram Untuk Bisnis

By | June 4, 2018

Instagram memiliki lebih dari 700 juta pengguna aktif setiap bulan, lebih sedikit kompetisi dan lebih banyak penonton yang terlibat daripada raksasa media sosial lainnya seperti Facebook atau Twitter.

3 Tips Menggunakan Instagram Untuk Bisnis

Hal ini tentu memberi peluang bisnis untuk memasarkan produk mereka ke khalayak yang lebih tertarget dan tertarik tanpa menghabiskan sejumlah besar uang untuk iklan berbayar. Mulai Januari 2018,  API Instagram telah berubah untuk memungkinkan pengguna mempublikasikan foto ke Profil Bisnis Instagram menggunakan platform pihak ketiga (seperti Sendible), menjadikannya lebih mudah bagi merek untuk memanfaatkan semua yang ditawarkan Instagram. Baik strategi Anda membutuhkan pembaruan atau Anda adalah pendatang baru di jejaring media sosial ini, Anda akan menemukan beberapa kiat tentang cara menggunakan Instagram untuk bisnis yang sangat bermanfaat.

Analisis keberhasilan Anda dan bangunlah

Tanpa menganalisis hal hal yang terjadi sebelumnya, pemasaran hanya akan menjadi permainan menerka nerka. Sebenarnya, Anda dapat membaca semua artikel di dunia tentang praktik terbaik dan waktu penerbitan, tetapi Anda hanya akan mengetahui apa yang berhasil untuk klien Anda melalui pengujian dan pengukuran hasil.

Alat manajemen media sosial dapat membantu. Anda dapat menggunakannya tidak hanya untuk menjadwalkan kampanye Instagram Anda sebelumnya  tetapi juga menggunakan analisis media sosial untuk mengukur keberhasilan mereka. Pastikan untuk secara teratur mengukur jumlah pengikut Anda, keterlibatan dan klik, semuanya untuk memperbaiki dan meningkatkan strategi Anda. Laporan media sosial baru kami dapat membantu Anda melacak kinerja Anda untuk Instagram dan semua jaringan media sosial utama lainnya.

Bangun antisipasi dan tawarkan eksklusivitas

Menjaga pelanggan Anda tertarik adalah bagian penting dari setiap kampanye pemasaran yang efektif. Beri penghargaan kepada pengikut setia Anda dengan konten eksklusif. Biarkan mereka menjadi yang pertama tahu tentang produk, layanan, atau acara baru. Buat foto teaser yang membangun antisipasi atau memuaskan rasa ingin tahu untuk rilis baru Anda, bukaan kantor atau toko. Pratinjau semacam ini membuat pengikut Instagram Anda merasa istimewa dan membuat mereka datang kembali untuk mendapatkan informasi orang dalam.

Ajaklah mereka untuk melihat caramu bekerja

Pelanggan memiliki keingintahuan alami tentang dari mana produk mereka berasal, dan Anda dapat menggunakan Instagram untuk menunjukkan kepada mereka seluruh siklus hidup mereka. Ini sangat relevan untuk perusahaan yang menjual produk ramah lingkungan atau Fair Trade. Sumber gambar untuk menunjukkan bagaimana produk dibuat – dari bahan dasar, produksi dan distribusi.

Jika tidak ada yang terpikir, Anda dapat membagikan sesuatu yang dimiliki semua orang – sketsa, catatan, dan papan tulis atau papan tulis yang diisi. Setiap bisnis memiliki ide brainstorming, terserah Anda untuk mengambil gambar yang cantik dan mengunggahnya ke Instagram. Anda mungkin menemukan yang terbaik untuk mencoba jenis posting yang berbeda sampai Anda memukul emas dengan yang akan melibatkan audiens. Berkat fitur baru lainnya, Instagram sekarang memungkinkan Anda mengarsipkan pos alih-alih menghapusnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *