Hal yang Harus Anda Pertimbangkan Jika Ingin Membuka Bisnis Bengkel Profesional

By | June 6, 2018

Bagi seorang montir, memiliki bisnis bengkel adalah bagian dari mimpi besar dalam hidup. Jika Anda seorang mekanik atau bekerja menjadi montir , meraih impian itu mungkin dimulai dengan ide membuka bengkel mobil sendiri. Anda dapat mengatur jam, bekerja dengan pelanggan pada harga, mengkhususkan pada kendaraan yang menarik, dan mengendalikan masa depan karir Anda. Ketika Anda bekerja di lantai toko tanpa kepemilikan, penghasilan Anda di atas gaji Anda atau upah per jam. Ketika Anda memiliki toko, satu-satunya batasan pada keuntungan adalah kapasitas garasi. Sebelum Anda mulai mencari uang untuk mendapatkan pintu garasi, perencanaan sangat penting.

Hal yang Harus Anda Pertimbangkan Jika Ingin Membuka Bisnis Bengkel Profesional

Pahami biaya awal

Sebelum Anda menghabiskan sepeser pun membuka bisnis bengkel Anda, Anda perlu mengetahui total biaya yang diproyeksikan untuk bangun dan berjalan. Jika tidak, Anda mungkin kehabisan dana sebelum mendapatkan pelanggan pertama Anda. Meskipun tidak mungkin untuk memproyeksikan biaya tertentu sebelumnya, item baris yang paling umum dan mahal mudah diprediksi. Menurut Appointment-Plus , total biaya tepat sekitar 600 juta sudah termasuk peralatan, asuransi, dan sewa. Membeli bangunan dan membuat perubahan dapat secara signifikan mengubah jumlah itu, tergantung pada biaya konstruksi. Memilih untuk membeli toko mobil yang sudah ada juga dapat mempengaruhi biaya awal.

Rekrut karyawan

Jika Anda memiliki toko yang sangat kecil, Anda mungkin melakukan semua pekerjaan sendiri, tetapi Anda mungkin masih membutuhkan setidaknya satu karyawan untuk menangani panggilan telepon dan pelanggan. Jika Anda memiliki beberapa lift dan ingin memaksimalkan kapasitas Anda, Anda akan membutuhkan mekanik tambahan untuk membantu kendaraan layanan. Proses perekrutan harus dimulai setidaknya sebulan sebelum pembukaan Anda. Anda akan membutuhkan cukup waktu untuk memeriksa referensi, menemukan kandidat terbaik, dan merundingkan paket kompensasi.

Atur strategi pemasaran

Pemasaran adalah bagian besar lain dari membuka pintu. Pastikan untuk menjadwalkan Grand Opening, sehingga penduduk setempat dapat mampir dan melihat toko. Anda mungkin ingin mengiklankan harga diskon khusus untuk hari atau minggu pertama itu, hanya untuk mendatangkan pelanggan melalui pintu. Anda juga ingin memiliki daftar harga layanan standar dan tarif toko yang diselesaikan, sehingga Anda dapat memperkirakan potensi penghasilan Anda.

Baca juga Usaha Peternakan, Tips Dan Trik Merencanakan Bisnis Telur

Miliki sertifikat bengkel standar

Untuk memiliki bisnis bengkel, Anda tidak diharuskan memiliki sertifikasi khusus untuk bekerja pada mobil, tetapi tanpa itu, Anda mungkin merasa jauh lebih sulit atau mahal untuk mendapatkan asuransi kewajiban dan mencari pembiayaan untuk bisnis baru Anda. Sertifikasi memberi tahu calon pelanggan bahwa Anda tahu apa yang Anda lakukan. Ini memberi pemilik mobil kepercayaan diri, dan dapat menjadi alat pemasaran yang sangat penting. Sebelum Anda memenuhi syarat untuk mengikuti tes sertifikasi, Anda membutuhkan minimal dua tahun kerja dan pengalaman pendidikan gabungan, dengan setidaknya satu tahun diperoleh di tempat kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *