Tips Berguna tentang Cara Efektif Menjalankan Bisnis Bengkel Motor Profesional

By | June 7, 2018

Kebanyakan orang menjadi curiga menggunakan sembarang bengkel motor dan lebih memilih untuk tetap dengan yang mereka percayai. Pastikan Anda adalah salah satu dari pemilik bisnis bengkel motor yang terpercaya. Bagaimana cara mengelola bisnis bengkel dengan efektif? Berikut tips berguna tentang cara efektif menjalankan bisnis bengkel motor.

Tips Berguna tentang Cara Efektif Menjalankan Bisnis Bengkel Motor Profesional

Kurangi tingkat pergantian karyawan Anda

Menetapkan keandalan dan konsistensi sangat penting ketika menjalankan bengkel motor. Ini sulit untuk dicapai ketika Anda memiliki tingkat pergantian karyawan yang tinggi yang dapat menyebabkan pekerja baru yang tidak berpengalaman yang perlu dibimbing ke dalam mekanik yang lebih baik yang dapat memakan waktu. Kurangi tingkat turnover karyawan Anda dengan memperlakukan karyawan Anda dengan baik, memberikan manfaat yang baik dan membayar mereka dengan baik. Ini juga akan membuat pelanggan Anda lebih nyaman bekerja dengan Anda ketika mereka melihat mekanik yang sama setiap kali mereka datang untuk bekerja otomatis. Sulit untuk mempercayai toko motor ketika mereka memiliki mekanik yang berbeda yang bekerja di kendaraan mereka setiap kali mereka masuk.

Kepercayaan pelanggan

Tips bisnis bengkel selanjutnya menyangkut tentang kepercayaan pelanggan. Pastikan pelanggan Anda tahu bahwa Anda mempercayai pekerjaan Anda sendiri dengan memberikan jaminan pada perbaikan Anda dalam kurun waktu tertentu.

Beri mereka alasan untuk memercayai pekerjaan Anda dan membuat mereka datang kembali kepada Anda di masa yang akan datang.

Buat sebuah visi misi dan tampilkan dengan jelas di bengkel Anda

Mengingat kegelisahan yang dimiliki banyak orang ketika berlangganan dengan bengkel motor, buatlah sebuah visi misi yang menggambarkan pendirian Anda pada pekerjaan yang jujur ​​dan dapat dipercaya. Nyatakan bahwa Anda memberikan layanan yang dapat diandalkan dan tidak mencoba menipu siapa pun. Jelaskan bahwa Anda hanya akan menyediakan perbaikan dan layanan yang diperlukan dan tidak akan mencoba menagihnya untuk layanan yang tidak mereka perlukan. Setelah Anda membuat pernyataan etika, tampilkan di tempat yang menonjol di ruang tunggu tamu di mana siapa pun dapat melihatnya.

Selalu Menghargai Pelanggan Setia Anda

Buat pelanggan tetap Anda merasa dihargai dengan memberi imbalan kepada mereka karena menjadi pelanggan setia. Kirimi mereka kupon untuk pekerjaan diskon atau beri mereka ganti oli gratis dari waktu ke waktu. Mungkin ada beberapa kerugian di awal dalam pendapatan tetapi akan berakhir dengan membayar dalam jangka panjang ketika Anda mulai membangun basis klien yang hanya akan datang kepada Anda untuk perbaikan otomatis dan menolak pergi ke tempat lain. Di atas itu, para pelanggan juga lebih mungkin merujuk Anda ke teman dan keluarga mereka.

Baca juga Pahami Kelebihan Dan Kekurangan Ini Sebelum Memulai Bisnis Komputer

Manfaatkan software bengkel profesional

Untuk tips bisnis bengkel yang ini mungkin tidaklah wajib. Tapi memiliki kendaraan telah menjadi kebutuhan bagi kebanyakan orang dan hal terakhir yang dibutuhkan orang adalah tanpa mobil selama beberapa hari karena janji yang tidak terjawab atau pemesanan berlebih. Memanfaatkan program perangkat lunak penjadwalan layanan otomotif Anda akan mengurangi janji yang tidak terjawab dan pemesanan berlebih sambil juga menghemat waktu Anda yang berharga dan menciptakan layanan yang lebih konsisten dan dapat diandalkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *