Memaksimalkan Keuntungan Melalui Bisnis Online

By | June 11, 2018

Di zaman yang serba modern ini semua bisa kita dapatkan dengan mudah. Kita bisa mendapatkan informasi tanpa batas, salah satunya dengan sosial media. Sosial media memberikan wadah atau sarana bagi penggunanya untuk bisa saling berinteraksi dan berkomunikasi dengan pengguna lainnya. Salah satu sosial media yang telah lama masuk di Indonesia adalah Facebook. Sekarang ini Facebook memiliki lebih dari satu milyar pengguna aktif. Bagi Anda yang memiliki usaha, Anda bisa memanfaatkan sosial media Facebook ini untuk dijadikan bisnis online. Sehingga Anda tak perlu repot lagi untuk memasarkan produk Anda dari mulut ke mulut atau pintu ke pintu. Cukup Anda melakukan beberapa hal berikut ini agar Anda bisa menggunakan Facebook dengan maksimal

Memaksimalkan Keuntungan Melalui Bisnis Online

Memuaskan Calon Pembeli dengan Fanspage Online

Sebelum Anda memasarkan produk Anda di Facebook, lebih baik Anda membuat Fanspage online terlebih dahulu. Selain untuk memperkenalkan produk Anda ke khalayak umum, Fanspage juga berfungsi agar memudahkan pembeli dalam melihat produk yang Anda tawarkan secara detail. Dari ukuran, harga, dan bentuk dari produk Anda. Tentu dengan banyaknya pengguna Facebook saat ini, bisnis online melalui Facebook memungkinkan penjualan Anda akan meningkat.

Promosikan Fanspage Anda

Agar produk pada bisnis online Anda semakin dikenal, rajinlah mempromosikan Fanspage online Anda. Dengan begitu produk Anda bisa mendapatkan banyak “like” dari pengguna Facebook. Popularitas produk Anda bisa meningkat dengan semakin banyaknya “like” yang Anda dapatkan. Selain mempromosikan produk Anda di jangkauan Facebook, Anda juga bisa mempromosikannya di sosial media lainnya seperti Twitter dan Instagram. Cukup hubungkan link fanspage Anda dengan link sosial media lainnya. Kini tidak hanya pengguna Facebook yang akan melihat produk Anda tetapi juga pengguna sosial media lainnya.

Berikan Informasi mengenai Produk Anda dengan Jelas dan Detail

Kekurangan dari bisnis online salah satunya pembeli tidak bisa melihat produk Anda secara langsung. Sehingga calon pembeli biasanya akan mempertimbangkan banyak hal. Maka dari itu saat Anda memposting produk Anda di Facebook, berikan informasi mengenai produk Anda dengan detail dan sangat jelas. Detail ukuran dan harga, termasuk bahan yang digunakan, Anda harus menjelaskannya pada caption agar pembeli bisa meninjau produk Anda dengan seksama. Berikan foto yang real, agar pembeli tidak merasa takut saat akan membelinya. Dengan informasi yang jelas dan detail, kemungkinan pembeli akan kecewa saat barang diterima lebih kecil.

Ikut sertakan juga Testimoni Pembeli di Fanspage Anda

Memposting testimoni pembeli juga penting dalam memasarkan produk Anda. Saat calon pembeli melihat testimoni para pembeli, hal ini akan lebih meyakinkan calon pembeli mengenai informasi yang telah Anda sediakan di caption. Sehingga calon pembeli tidak lagi merasa ragu untuk membeli produk Anda.

Baca juga Manfaat Utama Mendidik Anak Anak Untuk Mendalami Bisnis Online Sejak Dini

Setelah melakukan hal tersebut, teruslah bersabar dan rajin mengembangkan bisnis online Anda. Dengan tekun usaha Anda bisa berkembang lebih besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *