Tips Jualan Online di Instagram agar Online Shop Anda Tak Sepi Pelanggan

By | June 14, 2018

Instagram merupakan platform media sosial yang kini banyak diminati orang. Selain karena kemudahan yang diperoleh, tampilan pada Instagram juga dianggap menarik sehingga tak jarang digunakan sebagai media promosi online. Berikut adalah tips jualan online melalui Instagram yang akan membuat toko online Anda kebanjiran pelanggan.

Tips Jualan Online di Instagram agar Online Shop Anda Tak Sepi Pelanggan

Ambil Foto dari Angle yang Sesuai

Hasil foto yang baik tidak hanya dipengaruhi dari kualitas kamera saja. Anda perlu memperhatikan angle yang tepat untuk memperoleh hasil jepretan dengan kualitas baik sebagai nilai plus jualan online Anda. Dengan foto yang bagus calon pembeli akan lebih tertarik dan mengunjungi profil Instagram Anda. Selain itu perhatikan pula waktu pengambilan gambar. Waktu paling baik untuk mengambil gambar adalah pada pagi atau sore hari.

Edit dengan Efek yang Sesuai

Gambar merupakan faktor penting dalam jualan online. Anda dapat menambahkan efek yang dapat membuat gambar produk Anda tampak lebih menarik. Manfaatkan aplikasi dengan efek yang baik misalnya VSCO cam. Efek dalam VSCO lebih beragam. Untuk permulaan Anda dapat menggunakan efek tak berbayar.

Upload Gambar Secara Berkala

Mulai atur jadwal upload Anda. Setidaknya Anda aktif mengupload 3-4 kali sehari untuk meyakinkan pelanggan bahwa toko online Anda aktif serta membuat pelanggan semakin penasaran terhadap foto yang baru di upload. Namun sebaiknya jangan upload gambar secara berlebihan karena dikhawatirkan akan mengganggu followers Anda. Selain itu jangan lupa untuk upload gambar di kala pengguna Instagram sedang menggunakan Instagram.

Cari Banyak Followers

Untuk memperlancar usaha jualan online Anda dapat membeli followers Instagram untuk menambah followers di akun Instagram Anda. Namun hal ini tidak disarankan untuk jumlah yang banyak. Selain membeli, menambah followers juga dapat dilakukan dengan promosi ke akun media sosial lain misalnya Facebook, dan Twitter.

Manfaatkan Penggunaan Hashtag

Hashtag dapat digunakan untuk menambah jumlah like. Semakin banyak jumlah like yang diperoleh maka intensitas akun Anda muncul di timeline akan semakin tinggi.  Hal ini akan membuat akun online shop Anda semakin populer.

Adakan Promo

Dalam jualan online, perlu adanya promo untuk menarik minat pembeli. Misalnya dengan mengadakan diskon terhadap produk. Buat promo secara berkala dengan jenis yang berbeda-beda agar pelanggan semakin tertarik.

Manfaatkan Jasa Endors

Jasa endors yang kini semakin populer dapat Anda manfaatkan untuk promosi online shop Anda. Anda dapat menggunakan jasa endors artis walaupun terkadang sangat mahal. Hal ini dapat disiasati dengan menggunakan jasa selebgram ber followers banyak. Produk akan semakin dikenal tetapi dengan biaya endors tidak terlalu mahal.

Baca juga Jaga Kepuasan Pelanggan dengan Menyimak 4 Tips Jualan Online Berikut Ini!

Itulah beberapa tips jualan online di instagram agar selalu kebanjiran pelanggan. Kuncinya terletak pada gambar produk yang menarik. Anda dapat mencoba tips diatas dan online shop Anda dijamin tidak akan sepi pelanggan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *