Jajanan Pasar, Peluang Bisnis untuk Memulai Usaha Makanan Anda

By | June 15, 2018

Banyak orang yang bingung mencari usaha untuk bisa dijalankan di rumah, terutama bagi Anda yang merupakan seorang ibu rumah tangga. Tak jarang ide membuat usaha makanan seperti catering menjadi pilihan. Namun jika Anda takut mengeluarkan modal yang cukup besar, cobalah memulainya dengan membuka usaha sederhana seperti menjual jajanan pasar. Karena saat ini, jajanan pasar semakin banyak peminatnya, sehingga menjadi peluang besar bagi Anda.

Jajanan Pasar, Peluang Bisnis untuk Memulai Usaha Makanan Anda

Secara umum jajanan pasar yang bisa Anda jual tidak membutuhkan modal yang cukup besar. Bahkan jika dijalankan, Anda bisa mendapatkan keuntungan yang besar. Berikut beberapa rekomendasi yang bisa Anda lakukan untuk membuka usaha makanan dengan modal kurang lebih Rp 30.000.

Gemblong

Jajanan pasar dengan rasa manis dan gurih adalah salah satu dari sekian banyak jajanan yang disukai banyak orang. Dengan bahan utama tepung ketan serta campuran gula sebagai isian di dalamnya, Anda hanya memerlukan modal kurang lebih Rp 31.500. Pembuatannya pun cukuplah mudah, secara garis besar prosesnya Anda hanya perlu mencampurkan terigu dengan bahan-bahannya lalu menggorengnya dan memasukkannya ke adonan gula agar rasanya manis.

Klepon

Untuk melengkapi menu pada usaha makanan Anda, pilihlah klepon. Jajanan yang satu ini memang populer dan banyak sekali disukai masyarakat. Rasa manis gula jawanya lah yang sering dicari konsumen, ditambah lagi warnanya yang menggoda. Bahannya adalah tepung ketan, kelapa muda, gula jawa, santan, dan pewarna makanan. Anda hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 37.000.

Donat Kentang

Jajanan dengan rasa lembut, manis, dan gurih ini bukan hanya dijual di restoran atau toko yang sudah terkenal, Anda pun bisa membuatnya sendiri dan memasukkannya ke dalam daftar menu di usaha makanan Anda. Bahannya cukup simple yaitu kentang, tepung terigu, telur, garam, susu dan toping. Untuk bisa membuatnya Anda hanya perlu modal sebesar Rp 32.000.

Surabi

Makanan yang satu ini merupakan makanan tradisional khas Indonesia. Banyak restoran yang menjualnya dengan beragam variasi, sehingga kini ia cukup terkenal di mata masyarakat. Bahan yang dibutuhkan pun cukup sederhana yaitu tepung terigu, santan, garam, dan ragi. Modalnya pun cukup terjangkau hanya Rp 35.500.

Cucur

Masih identik dengan makanan tradisional, cucur adalah rekomendasi untuk usaha makanan Anda. Jajanan pasar yang satu ini memiliki cita rasa manis dan gurih. Anda akan mudah menemukannya di pasar dengan teksturnya yang berminyak namun banyak orang mencarinya. Bahan yang dibutuhkan diantaranya adalah tepung terigu, tepung beras, gula merah, garam, dan air. Untuk bisa membuatnya Anda hanya memerlukan biaya sebesar Rp 28.500.

BACA JUGA PERTIMBANGAN UTAMA UNTUK MEMULAI BISNIS MAKANAN

Jajanan pasar dengan bahan terjangkau dan banyak diminati di atas patut untuk Anda coba. Sehingga Anda bisa memulai usaha makanan dengan modal yang tidak terlalu memberatkan. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *