Pemilik Usaha Makanan Indonesia yang Mendunia

By | June 20, 2018

Salah satu usaha yang menjamur di pasaran adalah usaha makanan. Dikarenakan setiap orang di dunia ini memerlukan makanan sangatlah tidak mengherankan apabila hal ini menjadikan banyaknya bisnis kuliner. Termasuk bisnis kuliner Indonesia sudah banyak menyambangi pasar internasional. Hal ini dibuktikan oleh beberapa orang berikut ini yang membuka usaha kuliner Indonesia di luar negeri.

Pemilik Usaha Makanan Indonesia yang Mendunia

Budi Santoso Pendiri Warung Adji Di Amsterdam

Apabila Anda saat ini ingin menikmati kuliner Indonesia seperti halnya telur balado ataupun rendang namun sedang berada di Amsterdam, Anda tidak perlu khawatir. Karena di Amsterdam terdapat Warung Adji yang didirikan oleh Budi Santoso rasa kangen terhadap masakan tanah air akan segera terobati. Budi Santoso merupakan salah satu pemilik usaha makanan Indonesia di luar negeri yang terkenal sukses. Dikarenakan makanan Indonesia tidak hanya disukai oleh orang pribumi maupun orang Belanda saja melainkan lidah orang Turki dan orang Maroko pun dapat bersahabat dengan bumbu rempah kuliner tanah air.

Maria Utomo Pendiri Warung Isakuiki Di Den Haag

Jika Budi Santoso mendirikan Warung Adji terdapat di Amsterdam, Maria Utomo tidak mau kalah dengan membuka usaha makanan dengan nama Warung Isakuiki di Den Haag. Kedua warung ini memiliki kesamaan dalam hal makanan yang disajikan yaitu kuliner Indonesia. Tujuan Maria membuka warung ini sebenarnya untuk mengenalkan kuliner Indonesia ke kancah yang lebih luas lagi yaitu masyarakat luar. Dengan tujuan inilah Maria selalu menyajikan menu makanan tanah air yang berbeda-beda sesuai dengan permintaan pelanggan.

Firdaus Bustaman Pendiri Warung Padang Di London

Warung Padang merupakan salah satu tempat makan yang sangat mudah ditemukan di berbagai penjuru tanah air. Ternyata warung ini juga dapat Anda temukan di kawasan China Town yang terletak di Leicester Square, London, Inggris. Warung padang yang didirikan oleh Firdaus Bustaman ini menawarkan masakan padang pada umumnya seperti rendang, sambal, daun singkong rebus dan lain sebagainya. Kegiatan promosi yang dilakukan oleh Firdaus hanyalah lewat mulut ke mulut namun hasilnya banyak sekali pelanggan yang terus berdatangan. Citarasa masakan padang yang khas dan menggugah selera menjadikan banyak sekali masyarakat luar yang tertarik dengan makanan yang satu ini.

Baca juga: 5 Jenis Usaha Makanan Ini Dapat Anda Rencanakan Untuk Memulainya

Martin Sonny Pendiri Sate Food Truck Di Washington DC

Ide usaha makanan yang sangat unik ini bisa dibilang brilian dan cukup sukses dikarenakan belum banyak orang yang menggeluti bisnis food truck. Selain lokasinya yang dapat berpindah-pindah makanan yang ditawarkan oleh Martin Sonny adalah masakan Indonesia seperti sate dan rendang. Banyak bule-bule di Amerika Serikat yang ternyata menyukai sate sebagai santapannya hal ini dibuktikan dengan food truck milik Martin yang selalu dikerubuti pembeli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *