9 Tips Bisnis Memulai Usaha Hijab Dari Nol

By | June 24, 2018

Tidak dipungkiri jika kini peluang usaha di dunia hijab atau kerudung sangat menjanjikan. Seiring berjalannya waktu, semakin banyak wanita yang memutuskan untuk memakai hijab atau kerudung. Perkembangan hijab kekinian yang menjamur sebagai trend juga membuat pengguna hijab ingin menambah koleksinya. Meskipun begitu, memulai usaha hijab dari nol tidak semudah membalikkan telapak tangan. Oleh karena itu, sebelum memulai usaha hijab Anda simak 9 tips bisnis berikut.

9 Tips Bisnis Memulai Usaha Hijab Dari Nol

Tentukan Pangsa Pasar

Tips bisnis ini sangat penting dalam memasarkan produk. Pangsa pasar merupakan salah satu strategi pemasaran pembagi bagian dari keseluruhan permintaan produk yang mencerminkan golongan konsumennya. Termasuk tingkat pendapatan, umur, jenis kelamin, pendidikan dan status sosial. Yang perlu difokuskan untuk memulai bisnis hijab adalah menentukan usia target konsumen.

Pilih Model Sesuai Perkembangan

Trend mode sesuai usia konsumen yang telah ditargetkan perlu di survey terlebih dahulu. referensinya bisa Anda dapat melalui televisi, majalah serta sosial media atau bahkan langsung terjun ke pasar. Intinya adalah untuk menarik konsumen pastikan Anda terus mengikuti trend mode hijab.

Pilihlah Bahan yang Tepat

Jangan sembarangan memilih bahan. Pilih bahan berkualitas yang cocok digunakan pada model hijab yang dipilih. Kumpulkan informasi mengenai beberapa bahan kemudian bisa Anda bandingkan kualitasnya.

Tentukan Harga Terbaik

Jangan membanderol harga terlalu tinggi karena Anda masih baru akan memulai usaha ini.  sesuaikan harga dengan kualitas dan ongkos produksinya dengan mengambil sedikit keuntungan. Hal ini merupakan salah satu cara untuk menarik customer. Jika hijab Anda telah banyak dikenal, barulah Anda bisa menaikkan keuntungan secara bertahap.

Pilih Media Online yang Tepat

Usaha online merupakan tahap awal yang efektif bagi Anda yang belum cukup modal untuk membuka toko offline. Gunakan media online yang banyak digunakan oleh target. Selain hemat biaya, Anda dapat menjangkau target customer yang lebih luas dengan online.

Promosi yang Menarik

Salah satu cara menarik minat pelanggan sekaligus meningkatkan penjualan produk adalah dengan promosi penjualan. Singkatnya promosi yang Anda tawarkan harus dikemas semenarik mungkin, seperti diskon pada produk, hadiah atau undian hingga buy 1 get 1.

Buat Konsep Tampilan Tampilan yang Kekinian

Tampilan juga mempengaruhi minat customer untuk berkunjung ke toko Anda. Kreativitas Anda berperan penting pada tips bisnis ini. Pastikan detail mulai dari foto produk, desain, pemilihan tipografi pada gambar hingga keterangan singkat setiap gambarnya menarik untuk dilirik.

Manfaatkan Tagar

Gunakan tagar atau hashtag pada setiap postingan produk Anda seperti #hijab #hijabkekinian #hijabmurah dan sebagainya. Tagar tersebut meningkatkan peluang customer untuk mengunjungi toko online Anda. Karena sebagian orang yang sedang mencari hijab akan menggunakan hashtag untuk mempermudah penemuan hijab yang diinginkan.

Baca juga: Tips Bisnis Dengan Menyesuaikan Adat Di Indonesia

Ramah dan Cepat Tanggap

Penilaian customer juga mengacu pada pelayanan online Anda. Sikap ramah dan cepat tanggap tentunya akan membuat konsumen nyaman sehingga menjadi pelanggan tetap Anda. Untuk itu, pertahankan pelayanan yang baik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *