5 Rekomendasi Usaha Kekinian di Korea Selatan yang Bisa Anda Terapkan di Indonesia

By | June 27, 2018

Apa yang sedang tren di negara lain juga bisa populer di negara Anda. Salah satu tren yang kini booming di Indonesia adalah K-pop. Oleh karena itu, usaha kekinian yang ada di Korea Selatan bisa coba Anda terapkan mengingat kreativitas jenis bisnis negara tersebut cukup tinggi baik dari bidang fashion hingga kuliner. Berikut rekomendasi bisnis populer Korea Selatan yang dapat Anda terapkan di Indonesia.

5 Rekomendasi Usaha Kekinian di Korea Selatan yang Bisa Anda Terapkan di Indonesia

Usaha Fusion Food

Meningkatnya bisnis cafe dan street food membuat bisnis kuliner ini hip di Korea Selatan. Salah satu strategi pemasarannya adalah dengan menciptakan menu fusion food dari berbagai kombinasi makanan baik dari 2 jenis atau lebih. Anda bisa mengaplikasikan bisnis ini dengan mengkombinasikan makanan khas Korea dengan makanan Indonesia, atau dengan makanan khas negara lain. Asalkan menu tersebut sesuai dengan selera pasar.

Artsy Jacket

Tingginya selera fashion masyarakat Korea Selatan memang tidak diragukan lagi sehingga tak heran jika jaket di Korea Selatan didominasi hiasan unik baik dengan gaya urban atau dengan gaya kontemporer. Bahan hiasannya pun beragam dari lukis langsung, dibordir atau di sablon. Kreativitas menggambar dan minat yang tinggi pada fashion menjadi modal memulai usaha kekinian ini, lebih cepat lebih baik.

Tren YOLO

Para pengusaha memandang banyaknya warga Korea yang enggan menikah bahkan berpacaran sebagai salah satu lahan bisnis. Masyarakat Korea yang terlalu mandiri atau merasa baik-baik saja tanpa pasangan biasa disebut YOLO atau yang artinya Your Only Live Once. Tren inilah yang memunculkan cafe atau restaurant untuk mereka yang berstatus single. Bahkan ada pula paket khusus foto prewedding dari wedding organizer untuk para wanita single dengan pakaian pengantin. Karakter orang Indonesia yang menyukai hal-hal unik dan berbeda tentu cocok untuk menerapkan konsep ini asal Anda pintar mengatur strategi pemasarannya.

Banana Milk

Minuman ini banyak digemari Kpopers karena memang sering muncul di variety show maupun drama Korea. Anda bisa menjalankan bisnis ini meskipun tidak memproduksi sendiri dengan cara online. Sistem penjualan yang Anda gunakan bisa secara pre-order atau jasa titip. Modal usaha kekinian satu ini cukup terjangkau dengan perhitungan keuntungan yang lumayan.

Aksesoris Ear Piercing dan Uber Cute Tiny Rings

Para kaula muda Korea Selatan masih menggemari aksesoris Ear piercing. Selain itu, aksesoris cincin jenis Uber Cute Tiny Rings atau cincin tipis yang bisa melingkari lebih dari satu jari sekaligus dengan hiasan unik dan imut, seperti cupcake, kucing, dan karakter lucu lainnya juga sedang tren di Negara gingseng.

Baca juga: Tips Memulai Usaha Toko Online yang Kekinian

Usaha kekinian ini sangat cocok bagi Anda yang mempunya skill desain. Anda bisa mengembangkan bakat tersebut kelevel desain aksesoris. Meskipun begitu, bisnis ini juga masih bisa dijalankan oleh Anda yang skiil desain biasa biasa saja dengan melakukan penjualan secara online menggunakan sistem pre-order yang sistemnya impor langsung dari Korea, atau membuka jasa titip.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *