Rekomendasi Usaha Makanan dengan Peluang Menjanjikan Di Sekitar Anda

By | July 1, 2018

Makanan merupakan kebutuhan pokok manusia. Sehingga bisnis kuliner bisa dibilang tidak ada matinya karena setiap orang perlu memenuhi kebutuhannya. Di sekitar Anda ada banyak usaha makanan yang menguntungkan. Tapi tentunya bukan hal yang mudah untuk menjalankan usaha tersebut. Jika Anda tertarik, berikut disajikan rekomendasi jenis usaha kuliner menjanjikan yang sesuai dengan minat dan kemampuan Anda.

Rekomendasi Usaha Makanan dengan Peluang Menjanjikan Di Sekitar Anda

  • Usaha Makanan Ringan / Snack

Siapa yang tidak menyukai makanan ringan? Jika diperhatikan, ada banyak jenis usaha makanan ringan disekitar Anda. Beberapa jenis makanan ringan yang digemari masyarakat yakni sebagai berikut:

 

  • Gorengan

 

Modal yang dibutuhkan usaha gorengan tidak terlalu besar. Modal awal untuk memulainya memang akan terasa karena harus membeli banyak peralatan dan bahan-bahan. Jenis-jenis usaha gorengan banyak digemari pasaran adalah; pisang goreng, risoles, bakwan udang, tahu isi goreng (contohnya Tahu Jeletot Taisi), tempe goreng, ubi dan singkong goreng jadi pastikan untuk selalu menyediakan menu tersebut.

 

  • Keripik

Beberapa jenis keripik seperti keripik singkong, keripik pisang, keripik kentang, dan keripik rebung terbukti selalu laris dijual di pasaran. Anda bisa memperluas target market dengan menjual aneka keripik secara online. Mengingat tingginya minat masyarakat pada makanan ringan satu ini, sekarang saatnya Anda mencoba membuka usahanya.

 

  • Kue Kering dan Basah

 

Perhatikan jenis kue yang akan Anda jual dan sesuaikan dengan target pasarnya. Untuk kue kering, bisa pula dijual secara online mengingat ketahanannya yang lebih lama. Biasanya jenis kue ini akan laris pada momen-momen tertentu seperti lebaran, natal dan tahun baru. beberapa jenis kue yang banyak diminati seperti Kue Nastar, Putri salju, kue dahlia, Kue sagu keju, dan sebagainya.

Sedangkan kue-kue basah umum dijual secara online karena tidak tahan lama dan harus segera dimakan. Anda bisa memasarkannya di pasar tradisional ataupun di pusat-pusat perbelanjaan. Sebenarnya dibandingkan kue kering kue basah lebih banyak diminati. Kue yang laris dipasaran diantaranya kue lapis, kue lemper, kue kukus, kue bolu, kue apem, dan lain-lain.

  • Ide Usaha Makanan Berat

Orang Indonesia cenderung merasa belum makan jika yang masuk ke perut bukan berupa nasi, lauk, dan sayuran. Oleh karenanya, Anda bisa mencoba usaha makanan dengan menu berat meskipun tidak menutup kemungkinan dilengkapi pilihan makanan dan minuman ringan seperti membuka warung.

 

  • Buka Warung Makan Sederhana

Umumnya lokasi strategis membuka usaha warung makan adalah di sekitar perkantoran, kampus, atau tempat-tempat dengan orang-orang yang berpotensi mencari makan saat jam makan siang. Modal membuka warung relatif lebih kecil dibanding membuka restoran. Beberapa contoh yang bisa Anda pertimbangkan seperti warung tegal (warteg), warung kopi, warung makan tenda dan lain-lain.

Baca juga: Jajanan Pasar, Peluang Bisnis untuk Memulai Usaha Makanan Anda

 

  • Usaha Makanan Buka Restoran

Usaha restoran tentu membutuhkan modal yang besar terlebih untuk mulai membuka brand baru. Biasanya restoran yang sudah terkenal telah memiliki pelanggan tetap yang bersedia menjadi konsumen kembali di tempat mereka. Namun, untuk brand baru perlu modal dan strategi pemasaran yang lebih untuk membuatnya terkenal. Beberapa contoh yang bisa Anda pilih seperti restoran Padang, Restoran khas Jepang, Restoran khusus Seafood dan lain-lain

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *