Bisnis Online, Sedikit Modal Banyak Keuntungan

By | July 2, 2018

Di zaman yang serba modern ini semua aktivitas sudah dipastikan dipengaruhi oleh teknologi, termasuk dalam hal berbisnis. Sudah banyak orang-orang yang beraktivitas tanpa harus bepergian keluar rumah. Dalam urusan berbisnis pun sudah banyak yang memilih untuk bisnis online. Berikut akan disampaikan beberapa keuntungan yang dapat diperoleh dengan usaha melalui dunia maya.

Bisnis Online, Sedikit Modal Banyak Keuntungan

Tidak Membutuhkan Modal yang Terlalu Banyak

Salah satu usaha yang sudah banyak digeluti oleh kebanyakan orang adalah usaha di dunia maya. Dikarenakan usaha ini memiliki banyak keuntungan yang sangat menggiurkan sehingga banyak diminati. Apabila dengan berbisnis offline Anda harus membutuhkan modal yang terbilang cukup besar karena harus mengeluarkan biaya untuk menyewa gedung ataupun kios. Dengan bisnis online Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tersebut karena hanya membutuhkan koneksi internet dan laman sosial media.

Modal untuk usaha di dunia maya sangatlah terjangkau yaitu sekitar 4 sampai 5 juta rupiah. Anda hanya harus membeli laptop dengan harga sekitar 4 juta rupiah. Sisa modal tersebut dapat digunakan untuk membeli koneksi internet. Apabila Anda sudah memiliki laptop maka modal yang harus dikeluarkan sangatlah sedikit. Anda juga dapat menjadi seorang reseller atau dropship barang agar modal yang dikeluarkan tidak terlalu besar.

Lebih Mudah dan Lebih Praktis

Dengan bisnis online Anda hanya perlu menyediakan katalog barang dengan deskripsi masing-masing dari produk yang sedang diperjualbelikan. Itu berarti Anda tidak harus memajang fisik barang yang dijual. Anda juga tidak perlu mencari karyawan dan bisa mengatasi semua urusan bisnis sendiri. Dengan demikian usaha di dunia maya tersebut sangat mudah dan praktis untuk dijalankan. Alasan inilah yang menjadi usaha online sangat banyak digeluti oleh orang-orang terutama ibu rumah tangga yang tidak perlu keluar rumah untuk bekerja.

Jangkauan Pemasaran Sangat Luas

Salah satu keuntungan yang dimiliki dengan usaha online adalah jangkauan pemasaran barang yang terbilang sangat luas. Dikarenakan jangkauan internet yang dapat diakses oleh siapa saja dan di penjuru mana pun sehingga sangat tidak ada batasnya menyebabkan produk Anda bisa dikenal oleh banyak orang. Sudah bukan sebuah rahasia lagi jika internet merupakan media promosi yang sangat efektif dan efisien. Tidak seperti media promosi lainnya yang membutuhkan biaya yang besar untuk jangkauan pemasaran produk yang semakin luas pula.

Memiliki Banyak Waktu Bersama Keluarga

Bisnis online tidak terlalu mengikat seseorang dalam hal waktu bekerja. Sehingga apabila Anda memiliki bisnis dalam bentuk online maka waktu bersama keluarga tidak akan berkurang. Terlebih apabila Anda adalah seorang ibu rumah tangga yang harus mengurus segala keperluan anak dan suami sehingga mempunyai waktu senggang yang relatif sedikit.

Baca juga: Memaksimalkan Keuntungan Melalui Bisnis Online

Dengan berbagai keuntungan tersebut, apakah Anda sudah tertarik untuk terjun dalam bisnis ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *